Setelah melewati perjalanan di dalam kota yang sarat dengan kemacetan dan polusi, begitu masuk dalam hotel, semua langsung berubah.

Senyum hangat, udara yang sejuk, layanan berkelas, dan yang pasti, jauh dari kebisingan.  Janji inilah yang ingin dibuktikan Hotel Bisanta Bidakara, sebuah hotel bintang tiga di Jalan Tegalsari 77-78 Surabaya. Posisi ini terbilang sangat strategis. Dari hotel ke shopping center bisa dijangkau beberapa menit saja. Sementara dari Stasiun Kereta Api Gubeng atau Pasar Turi, jaraknya relatif dekat, karena bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 15 menit saja. Sedangkan waktu tempuh dari Pelabuhan Tanjung Perak atau Bandara Juanda, masing-masing berkisar 40 menit.

Bicara kualitas layanan dan fasilitas, hotel yang telah berdiri sejak 1995 ini boleh diadu dengan hotel berbintang lainnya di Surabaya. “Hotel kami jadi satu-satunya hotel berbintang tiga yang memiliki fasilitas kolam renang di Surabaya,” ujar Adhitiya Andreani, Public Relations Hotel Bisanta Bidakara Surabaya.

Ia menambahkan, selain kolam renang, hotel ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas untuk para tamu. Seperti Anggrek Coffee Shop yang berada di lantai dasar. Coffee shop ini menyajikan makanan Indonesia, oriental dan Eropa. Tentu saja dengan cita rasa yang lezat dan terjaga.

“Sesekali coba kelezatan sop buntut, rujak ulek, dan rawon andalan hotel kami,” kata Aditiya. Karena, lanjutnya, berkat menu ini Hotel Bisanta sempat meraih dua penghargaan di ajang kontes makanan khas Jawa Timur.

“Fasilitas lain yang kami miliki adalah Tulip Lounge and Karaoke yang siap memanjakan para tamu dengan cocktail dan mocktail favorit, diskon spesial di happy hour, dan masih banyak lagi. Tulip Lounge and Karaoke dibuka pada jam sepuluh pagi hingga tengah malam,” papar Aditiya.

Swimming Pool and Spa
Fasilitas ini berada di di lantai tiga, didesain dengan model ruang terbuka. Lepas menikmati segarnya kolam renang Hotel Bisanta, kita bisa langsung memanjakan diri dengan makanan dan minuman yang segar. Sementara di Bisanta Spa, kita bakal dimanjakan dengan model spa tradisional yang menawarkan relaksasi dari sentuhan terapis profesional, lengkap dengan piranti dan ramuan yang segar dan menyehatkan.
Di luar fasilitas itu, ada juga ballroom dan ruang pertemuan, Cyber Lounge, business center, dan lantai bebas rokok untuk para tamu yang enggan mencium aroma asap tembakau.

Ruang pertemuan yang disiapkan berjumlah empat ruang. Masing-masing berukuran variatif, mulai dari ruang untuk kapasitas 15 orang, 40, hingga 250 orang untuk berbagai acara.

Untuk kamar, saat ini Hotel Bisanta sudah didukung lebih dari 80 kamar baik superior, deluxe, dan suites. Kamar suites sendiri dibagi menjadi Junior Suite dan Bisanta Suite. Masing-masing kamar ini dilengkapi dengan personal safe deposit box, kunci elektronik, tv satelit, mini bar, IDD phone, hairdryer, room service 24 jam, akses wifi, dan masih banyak lagi.

Kamar ini ini bisa dinikmati dengan rate yang variatif dan terjangkau. Mulai dari Rp 375 ribu, hingga Rp 900 ribu. Dengan rate ini, Anda akan merasakan sensasi the New Luxury, seperti motto yang digunakan Hotel Bisanta.

Hotel Bisanta Bidakara
Jalan Tegalsari 77-78, Surabaya
Telp 031-5457007, 5457008 | Fax 031-5318928

ismi suyoto | foto : dhimas prasaja