ciputra
Terbukanya bisnis hotel bintang lima menjadi sarana pembelajaran, merupakan hal positif yang diharapkan dapat dilakukan oleh banyak hotel lain. Pengalaman belajar di hotel-hotel terbaik akan membantu mahasiswa jurusan Hotel dan Pariwisata, memiliki kemampuan dan kompetensi yang baik pula.

Untuk tercapainya harapan itu, Hotel Ciputra World Surabaya sebagai salah satu hotel bintang lima ikut berpartisipasi dalam bidang pembelajaran ini. Terbukti, telah terlaksana penandatanganan MoU antara Hotel Ciputra World oleh Christine D. Wasfy, General Manager Hotel Ciputra World, dan Agoes Tinus Lis Indrianto, Kepala Program Studi International Hospitality & Tourism Bus (IHTB) (24/08).

Hotel CiputraWorld berkerja sama dengan IHTB Universitas Ciputra untuk menyediakan live laboratorium bagi siswa untuk bisa mendapatkan pengalaman real, ketrampilan, dan dasar pengetahuan operasional dan manajerial yang baik. Praktik bagi siswa ini dibimbing secara langsung oleh tim manajmen Hotel Ciputra World sendiri. Sehingga siswa dapat lebih mengenal standart pelayanan dalam dunia perhotelan.

Agus Tinus Lis Indrianto, Kepala Program Studi International Hospitality & Tourism Bus (IHTB) menerangkan, tiga poin penting dalam perjanjian diantaranya, pertama Life Lable Three, mahasiswa (semester tiga) bisa menggunakan fasilitas hotel untuk belajar. Kedua Swiss Bell Class, manager atau pihak hotel secara bergantian memberikan pengajaran dikampus. Dan Terakhir, mahasiswa semester tujuh bisa magang di Hotel Ciputra World, Surabaya.

“Diharapkan, agar mahasiswa bisa menjadi aktif, kreatif, dan mampu berinovasi dalam dunia bisnis perhotelan dimasa depan,” imbuh pria berkacamata ini.

naskah dan foto : pipit maulidiya | istimewa