Datangnya Bulan Ramadhan dan jelang Lebaran 2012, pengelolah hotel-hotel di Surabaya mulai gencarkan promosi tawaran spesial untuk tamunya. Mulai dari diskon spesial untuk room hingga dihadirkan menu-menu spesial untuk berbuka puasa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pekerja hotel rupanya harus kerja keras mengantisipasi momen Ramadan yang selalu sepi wisatawan dan kunjungan tamu. Biasanya hal ini dapat diukur dari minggu pertama hingga minggu ke empat Bulan Ramadhan.

“Ya seperti itu biasanya hotel-hotel mengalami sedikit penurunan di awal bulan ramadhan. Karenanya di Singgasana hotel misalnya, siap berlomba-lomba memberikan promo menarik untuk menggenjot okupansi hotel,” ujar W. Virta Loka, Executive Secretary dan Public Relations Singgasana Hotel Surabaya.

Untuk memeriahkan Ramadhan tahun ini, Singgasana Hotel Surabaya sendiri telah menyiapkan promo dengan sajian menu takjil yang spesial, yakni cukup dengan Rp 45.000,- net / orang dapat menikmati momen buka puasa dengan 33 macam takjil di Dharmawangsa Restaurant.

Program promo ramadhan juga dilakukan pihak Garden Palace Hotel dengan Ramadhan Room Promo mulai 17 July 2012 sampai 17 August 2012. Ramadhan Room Package Rp 590.000 nett/room/night Include breakfast atau sahur untuk 2 pax, sajian Buka Puasa atau dinner untuk 1 pax Rp 10.000,-.

Tidak mau ketinggalan, Ibis Surabaya Rajawali juga siap menyambut bulan suci Ramadhan dengan program “Ramadhan Dimana? Di Ibis Saja! kepada seluruh masyarakat domestik dan internasional. Yakni para tamu dapat menikmati penawaran ini di 19 hotel keluarga brand ibis (ibis styles/allseasons, ibis hotels dan formule1/ibis budget) di 9 kota di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 450,000 untuk kamar, sahur dan berbuka.

naskah: m. ridloi | foto:dok.