Berdiri sejak 12 tahun silam, House of Sampoerna tak pernah berhenti berkarya, berinovasi, dan berkontribusi kepada masyarakat. Salah satu fokus utama kontribusi itu adalah mendukung Usaha Mikro Menengah (UMKM) Jawa Timur.

Acara ini berlangsung di a Shop lantai dua museum. Berbagai produk UMKM Jawa Timur pun terjejer ditawarkan, seperti batik, buku, kaos, dan kerajinan tangan khas Jawa Timur lainnya. Secara berkala, a Shop juga menggelar bazar beragam produk UMKM, dimana pada bulan Agustus ini, a Shop dan a Café mengusung produk makanan dan minuman.

Melalui bazar ini, pelaku UMKM tidak hanya memperkenalkan produk-produk mereka, namun juga sebagai peluang besar untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan pembeli, dengan begitu penjual akan mendapatkan masukan atau umpan balik akan kualitas produknya.

Dibuka Sabtu (15/08) sampai senin (17/08) pukul 09.00 – 15.00, House of Sampoerna menggandeng UMKM binaan seperti Pusat Pelatihan Kewiirausahaan (PPK) Sampoerna, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Surabaya, serta UMKM yang tumbuh di sekitar HoS, yaitu RW X kelurahan Krembangan Utara Surabaya.

Beberapa produk yang akan ditawarkan adalah aneka sambal, kripik, kopi, olahan jamur dan aneka minuman herbal instan (PPK Sampoerna), teh rosella, cheese stick, kue coklat dan keripik kulit kebab (Disperdagin), dan susu kedelai, pastel, lumpia dan kripik melinjo (warga RW X Kelurahan Krembangan Utara Surabaya).

House of Sampoerna juga ingin memperkenalkan keberadaan Sentra UKM MERR sebagai salah satu pusat penjualan produk-produk kerajinan tangan, fashion dan makanan dari 63 UMKM di Surabaya yang telah terseleksi.

naskah dan foto : pipit maulidiya | farid rusly