Kompetisi unik digelar oleh Hotel ibis Surabaya Rajawali pada 26 Februari 2012 lalu. bertempat di Bima Ballroom Hotel ibis Surabaya Rajawali, kompetisi makan ice cream yang diikuti oleh 80 peserta dari kalangan masyarakat tersebut terlaksana meriah.

Untuk mengikuti lomba ini, tiap grup harus beranggotakan dua orang. Peserta yang telah terdaftar terbagi menjadi 7 sesi dibabak penyisihan. Dalam babak penyisihan, tiap grup berkewajiban mengahabiskan 2 cup ice cream dengan cepat dan bersih dan saling menyuapi satu dengan lainnya. Dari masing – masing sesi terpilih 1 grup tercepat yang selanjutnya melaju ke babak semi final. Terdapat total 6 grup yang berhasil melaju ke babak semi final. Di babak semi final ice cream yang harus dihabiskan lebih banyak dibanding pada saat penyisihan, yaitu 4 cup ice cream untuk tiap grupnya. Yang selanjutnya dipilih empat grup tercepat untuk mewakili di babak final.

Sebanyak tiga orang pemenang dari babak final berkesempatan mendapatkan untuk menerima berbagai macam hadiah yaitu, uang tunai dengan total Rp 300.000, voucher menginap dan makan di Hotel ibis Surabaya, ice cream dan goodie bag dari Campina, serta voucher taxi.

Ice Cream Eating Competition akhirnya dimenangkan oleh pasangan Slamet dan Adrian sebagai juara pertama, pasangan Voni dan Wahyudi sebagai juara kedua, serta Windhy dan Pinky sebagai juara ketiga. Lomba kali ini merupakan kelanjutan dari rangkaian lomba yang selalu diselenggarakan oleh Hotel ibis Surabaya Rajawali setiap dua bulan sekali, setelah Wakeh Burger Eating Competition dan lomba masak Make Your Own Pasta.
naskah : frannoto | foto : dok