Tak ingin mengumbar modernitas yang membabi buta, Hotel Inna Simpang bertahan dengan konsep hotel with unique cordiality. Di usianya yang kian matang, hotel yang berdiri di pusat kota Surabaya ini kian dekat di hati.

Hotel Inna Simpang adalah salah satu hotel yang lokasinya sangat strategis. Mudah dijangkau dan dekat dengan tempat-tempat penting kota Surabaya. Tak pelak, ini menjadi kelebihan dari hotel ini dan tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi para tamu hotel, baik lokal maupun mancanegara.

Hotel bintang tiga yang bernaung dibawah Inna Hotel Group (IHG) ini, memang terletak di jantung kota Surabaya. Hanya 30 menit dari Bandara Internasional Juanda, 17 menit dari Pelabuhan tanjung perak, 3 menit dari Balai Pemuda (tempat kesenian pemuda-pemudi Suarabaya), 3 menit dari Gedung Bioskop, dan kurang dari 5 menit hotel ini berdekatan dengan  gedung DPRD dan Pemkot Kota Surabaya. Melengkapi kelebihan dari lokasinya, Inna Simpang hotel  berada dekat dengan pusat perbelanjaan Tunjungan Plasa Surabaya. Begitu lengkap dan strategis hotel yang berdiri pada 24 Desember 1980 ini.

Berdiri dengan area yang luas, hotel yang terletak di jalan Gubernur Suryo no 1-3 Surabaya ini, sengaja mengusung konsep tradisional modern. Memang konsep ruangan bila dibandingkan dengan hotel-hotel berbintang di Surabaya lainnya, hotel Inna Simpang kalah. Hal ini seperti yang diuatarakan Maharani Hendrasuwari, Public Relation Inna Simpang Hotel.

Menurutnya, hotel-hotel berbintang lainnya cenderung memberikan gaya Eropa dan Belanda, tentunya dengan perabot hotel yang berkualitas modern. “Kami memang kalah kalau bicara soal fasilitas dan bangunan hotel yang modern, karena mengingat umur hotel ini sudah 28 tahun. Namun itu tidak menjadi soal, karena kami mempunyai daya tarik tersendiri,”kata Maharani.

Tampaknya daya tarik yang menjadi kunci tetap dipilihnya hotel ini sebagai tempat singgahan yang nyaman adalah karena pelayanannya yang ramah. Hal ini sesuai dengan motto yang diusung oleh jajaran pengurus Inna Simpang Hotel Hotel With Unique Cordiality, dengan pelayanan yang ramah dan cepat tanggap adalah ikon penting, dan justru menjadikan hotel Inna Simpang beridentitas hotel yang penuh dengan keunikan pelayanan. “Hotel kami sudah tua, jadi kami memanfaatkan pelayanan kami untuk menarik pengunjung,”ujar Maharani.

Selain berlokasi strategis, Inna Simpang hotel menawarkan 120 ruang kamar berdesain minimalis modern, yang terbagi beberapa kelas dengan harga yang variatif. Yaitu 70 buah kamar tipe standart rooms, 46 buah kamar tipe Deluxe rooms, dan 4 ruang kamar dengan tipe Suite rooms. Semuanya dilengkapi dengan kamar mandi dengan pelayanan hot and cold water, Air Condition (AC), privace bathroom, shower, mini bar, direct dial telephone call, colour TV cable program, serta kenyamanan fasilitas dengan tradisional jawa.

Fasilitas lainnya juga masih banyak. Ada pelayanan 24 jam mini bar, laundry and dry cleaning, travel agent, ruang kesehatan, tempat berbelanja cinderamata seperti produk tas asli Tanggulangin, dan butik. Untuk menyegarkan  tubuh, anda bisa menggunakan fasilitas kolam renang dengan konsep outdoor. Sedangkan anda yang ingin merileksasikan tubuh, Inna simpang Hotel juga memberikan pelayanan room service and spa yang siap digunakan kapan saja.

Lobby Rooms

Sebuah sudut ruang yang penuh dengan kenyamanan. Bisa diggunakan untuk sarana ngobrol santai. Di ruangan ini konsumen dapat menggunakannya secara gratis, dan bagi pengguna fasilitas internet tak perlu khawatir, karena Inna Simpang Hotel siap memberikan pelayanan bagi yang ingin menggunakannya.

Majapahit Room
Ini adalah ruangan bergaya hall seluas 320 meter persegi, dengan  gayannya yang elegant ruang ini mampu menampung 700 pengunjung. Biasanya digunakan untuk rapat besar, VIP reception, dan pesta pernikahan. Tentunya semua tersedia dan hadir dengan beberapa paket harga yang terjangkau.

Palapa Coffee Shop
Tempat makan dengan desain ruang  peraduan gaya antara Eropa, China dan Indonesia menemani anda saat mencicipi menu makanan dan minuman yang lezat dari resep asli cheff hotel ini. Antara lain bebek goreng, spaghetti bolognaise, watermelon delaight, welcomne drink, tea n cream, grand avocado, dan masih banyak menu-menu lainnya.  Konsumen dapat menikmati ruangan beserta menunya hingga 24 jam.

Jenggala Room

Ruangan seluas 50 meter persegi ini berkapasitas 50 orang. Jenggala biasa digunakan untuk pertemuan kecil antara pebisnis-pebisnis atau lembaga-lembaga tertentu.

Kahuripan Room

Fungsi sama seperti Jenggala room, juga dimiliki oleh tempat berkapasitas 75 orang ini. Ruangan ini  sering digunakan oleh lembaga-lembaga tertentu yang sedang mengadakan forum pertemuan.

Airlangga Room

Ruangan seluas 198 meter persegi ini salah satu tempat faforit para pebisnis-pebisnis untuk melakukan small meeting, gathering party, dan konferensi pers. Ruangan ini dapat menampung selebihnya 150 orang.

Inna Simpang Hotel

Jl Gubernur Suryo 1 – 3, Surabaya 60271
East Java – Indonesia | +62.31.534 2151 (hunting)
www.innasimpang.com