Budaya makan bersama dalam lingkungan keluarga di rasa semakin berkurang. inilah yang menginspirasi Royco Selaku anak Perusahaan PT Unilever Indonesia , Tbk mengadakan kampanye “Ayo Makan Bersama” di Halo Restoran Jl. Bubutan No. 93 – 95, Surabaya (7/09) sore.

Makan bersama keluarga merupakan tradisi yang harus tetap di pertahankan untuk menjaga keharmonisan keluarga, oleh karena itu melalui kampanye ini kami menyerukan kepada setiap anggota keluarga Indonesia. “dimulai dari rumah kita sendiri untuk mewujudkan kembali tradisi makan bersama”, Ujar Heru Prabowo selaku Senior Brand Manager Royco.

Dalam kampanye ini Sosiolog Dr. Erna Karim M.Si juga mengatakan betapa pentingnya menjaga tradisi yang sejak dulu ada di masyarakat indonesia. ”namun seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia tradisi ini sering kita lupakan,” imbuhnya.

Di kesempatan lain Dr. Rose Mini, M.Psi juga menambahkan. “Dengan adanya makan bersama dalam setiap anggota keluarga akan terwujud emosi positif bagi anggota keluarga itu sendiri, serta di sana akan tercipta sebuah dialog positif,” tutur Psikolog Dari Fakultas Psikolgi Universitas Indonesia itu.

Menurunnya aktivitas makan bersama ini disebabkan beberapa faktor antara lain padatnya rutinitas pekerjaan selain itu kebiasaan makan sambil nonton TV inilah yang menjadi kualitas makan bersama keluarga melemah,” papar wanita berkacamata ini.

Hadir pula di acara ini, aktris cantik Marini Zumarnis yang juga Brand Ambassadornya dan Selebriti remaja Shafa Tasya Kamila atau lebih akrab di sapa Tasya.

naskah dan foto : dhimas prasaja