Menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya yang ingin berlibur, Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 hadir untuk memberikan berbagai penawaran. Digelar di Grand City Mall sepanjang tiga hari (13 sampai 15/11), even ini melibatkan 30 industri pariwisata Jakarta, enam biro perjalanan wisata lokal, termasuk maskapai penerbangan, biro perjalanan Jakarta, serta beberapa pusat perbelanjaan.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Hari Wibowo menjelaskan akan ada beberapa tawaran menarik dalam even JTE ini.

“Tersedia paket khusus JTE selama November 2015 hingga Januari 2016 mendatang. Baik untuk menikmati wisata sesuai dengan branding Enjoy Shopping, Enjoy Business, Enjoy Kuliner, Enjoy Night Life, Enjoy Marine Tourism, Enjoy Spa, dan Enjoy Heritage Jakarta dengan harga terjangkau. Yang jelas, semuanya ditawarkan kepada masyarakat pengunjung JTE 2015,” terangnya.

Setelah sebelumnya diselenggarakan di Kota Medan, Makassar, dan Pontianak, kini masyarakat Surabaya juga memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati berbagai wisata di Jakarta.

Selain booth penawaran yang bisa ditemui di lantai dasar, acara juga dimeriahkan oleh hiburan musik dari artis ibu kota Lala Karmela dan artis cilik Romania. Adapun beberapa hiburan tradisional yang dikemas modern sebagi identitas Jakarta pun ikut ditampilkan, diantaranya cultural performance, dan kuliner Kerak Telor, pawai Lenggang Jakarta dan Kembang Kelapa Keberuntungan, dimana para pengunjung yang melakukan transaksi ditempat bisa mendapatkan kesempatan meraih hadiah hiburan.

naskah : pipit maulidiya | foto : rangga yudhistira