Ajang pameran multi produk terbesar di Indonesia Timur, Jatim Fair kembali digelar. Mulai 9 sampai 10 Oktober 2014 di Grand City Surabaya. Kegiatan yang sudah menjadi salah satu ikon kebanggan masyarakat Jawa Timur ini digelar dalam rangka memperingai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-69.

Pameran berskala nasional ini menampilkan berbagai produk unggulan, hasil hasil prestasi dan potensi sektor pemerintahan, BUMN/BUMD,  perusahaan swasta menengah dan besar, UMKM, serta aneka hiburan anak-anak dan keluarga yang akan menyemarakkan suasana kota Surabaya selama 11 hari non-stop.

Digelar di area open space dengan luas total area 12 ribu meter persegi, Jatim Fair 2014 diikuti peserta dari sembilan provinsi, 31 kabupaten/kota, 31 SKPD, serta 14 BUMN dan BUMD. Peserta tidak hanya dari dalam negeri saja. Beberapa negara sahabat juga ikut serta dalam ajang eksebisi terbesar di Jatim tersebut, seperti dari Polandia, Jepang, Belanda, Perancis, Thailand, Selandia Baru, dan Korea.

Di Jatim Fair 2014, hadir pula pelaku usaha dari Tianjin Cina, sebagai bagian kerja sama sister province dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Event besar ini memang dirancang dan digelar untuk menarik buyers, traders, dan investor dalam upaya memperluas jaringan pasar nasional maupun global dalam mempersiapkan Jawa Timur menghadapi MEA. Bahkan, secara khusus Jawa Timur memberikan apresiasi serta dukungan kepada Kabupaten Banyuwangi sebagai City of Charm Jatim Fair 2014.

Jatim Fair 2014 juga memiliki panggung hiburan yang dimeriahkan berbagai pertunjukan artis ibukota, seperti Raisa Andriana, Glenn Fredly, Andra ‘n The Backbone, J’Rock, Shaggy Dog, serta Sheila on 7. Tidak hanya itu, berbagai lomba seperti Stand Up Comedy, Fashion Show, dan pemilihan Putri Jatim Fair pun digelar di area Jatim Fair tahun ini

naskah | foto: herwin widodo