PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk skutik terbarunya, Honda PCX (Personal Comfort Xaloon) di Tunjungan Plaza 3 Lt. 1, Surabaya, Sabtu (31/07) sore tadi. “Honda PCX merupakan skutik berteknologi injeksi pertama di Indonesia,” kata Ir. Purwanto, General Manager Technical Service Divison PT. Mitra Pinasthika Mustika di sela acara.

Dijelaskan pula, Honda PCX juga dilengkapi dengan teknologi tinggi yang belum pernah ada di skutik lain di Indonesia yaitu Idling Stop System. Sistem ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis dengan selang waktu 3 detik saat mesin mati dan pengendara hanya cukup dengan menarik gas untuk menjalankan kembali mesin dan siap jalan.

Di lengkapi mesin yang berkekuatan hingga 125 cc PGM-FI membuat laju motor skutik ini semakin menghemat bahan bakar serta tentunya akan menjadikan ramah lingkungan dan bisa dikategorikan memenuhi standarisasi emisi gas buang Euro 3.

Tak berhenti di situ, Honda PCX juga mengkombinasikan teknologi mesin V-matic dengan built in cooled. Dimana berfungsi menstabilkan temperatur mesin yang siap melaju dengan tenaga besar dan maksimal untuk menempuh perjalanan jauh.

Selain itu di dukung juga dengan sistem alarm anti maling yang bisa mndeteksi getaran maupun gerakan untuk mengaktifkan serta mengendalikannya Anda hanya cukup dengan remote control yang tersedia.

Canggihnya lagi Honda PCX memiliki pengamanan saat pengereman yang didukung dengan sistem combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang membuat stabilnya jarak pengereman.

“Honda PCX ini memang cocok bagi mereka yang suka traveling,” ujar Merry Diaz Angelia Deputy General Manager PT. Mitra Pinasthika Mustika saat presskonfrenss di DOME CAFE TP 3 Lt. 1, (31/07) sore pukul empat sore.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori mengatakan hadirnya Honda PCX ini diharapkan akan mampu memperkuat merk Honda di Indonesia sebagai pelopor teknologi tinggi di segment motor skutik. ”Kami harap Honda PCX bisa menjadi pemimpin tren skutik premium di Indonesia”, ujarnya.

Sementara itu, Johannes Loman Executive Vice President Direktur PT AHM berharap Honda menjadi pilihan semua segmen. “Maka dari itu kami hadirkan flashgip terbaru kami untuk skutik premium yaitu Honda PCX ini,” katanya.

Desainnya dan teknologinya ini ditujukan untuk memenuhi gaya hidup lelaki metropolitan usia 25 hingga 30 tahun yang memang memiliki profil trendy, smart. Dengan varian 3 warna pilihan, Silverstone Metallic, Goldbullion Metallic, dan Black Nighthawk, produk ini diluncurkan dengan harga Rp 32,3 juta untuk wilayah Jakarta, dan Rp 32,8 juta untuk Jawa Timur.

naskah dan foto : dhimas prasaja