pasar-apung3

Pasar Apung Nusantara adalah salah satu zona di area wisata Museum Angkut, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Di kawasan wisata yang buka mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB ini, pengunjung dapat menikmati sajian wisata kuliner dan belanja.

Pengunjung juga bisa naik perahu wisata dan berkeliling area pasar apung sambil memanjakan mata, melihat kurang lebih 80 stand makanan dan souvenir yang dipajang di tepian sungai. Di stand-stand ini, pengunjung dapat berbelanja aneka oleh-oleh dan souvenir juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas nusantara.

Area pasar apung Nusantara ini dikemas secara unik, yaitu dengan berbagai macam area di dalamnya seperti Kalimantan, Pulau Jawa, Nias, Lombok dan lain sebagainya. Sehingga, di Area Pasar Apung Nusantara ini, pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berkeliling Nusantara.

Saat malam, area Pasar Apung Nusantara ini terasa lebih romantis. Karena kawasan ini langsung bertabur lampu-lampu indah, ditambah sejuknya udara malam hari di Kota Wisata Batu.

Pasar Apung sendiri menyuguhkan aneka kuliner khas Nusantara. Seperti gudeg, nasi timbel, gado-gado, bakso, pempek, dan rujak.


naskah dan foto : farid rusly