Jalani rutinitas sehari-hari sebagai sebagai Director of Sales and Marketing (DOSM) di PT. Suryaraya Indah, dengan membawahi tiga hotel Surya Hotel Group, yaitu Hotel Merdeka Kediri, Grand Surya Hotel Kediri dan Surya Hotel and Cottages Prigen, membuat perempuan asal Makassar bernama Vida Frans merasa perlu meluangkan waktu untuk sekadar relaksasi dari kejenuhan pekerjaan.
Selain jalan-jalan, Vida Frans juga mengaku memiliki hobi yang sulit terpisah dari dirinya. Yaitu menyanyi dan menikmati kuliner rujak tanpa cingur. “Seringkali saat senggang, saya selalu luangkan waktu untuk pergi ke tempat karaoke bersama keluarga. Bahkan karena hobi saya satu ini, dua anak saya ikutan senang karaoke,” ujar ibu 2 anak ini.
Selain hobi karaoke yang jadi kegemaran Vida, ia juga mengaku senang kuliner. Dan, untuk makanan kesukaannya tiada lain adalah rujak ulek tanpa cingur. “Saya suka banget Rujak cingur tapi tanpa cingur. Karena pada dasarnya saya suka sayur dan buah, kemudian perpaduan bumbu petis, kacang, kecap dan pisang kluthuknya serta bawang putih terasa sedap di lidah. Apalagi kalau dimakan dengan krupuk putihnya, hmmmmm…. nyummmiii….,” ungkapnya.
vida frans_merdeka hotel_2Bagi Vida kuliner Jawa Timur sebenarnya sangat banyak pilihannya, mulai dari rujak ulet, rujak cingur, rujak petis, bakso, semanggi, lontong balap, lontong mie, rawon, soto dan lainnya. Jika melihat perkembangan jenis makanannya sebenarnya sudah cukup bagus, namun untuk wadahnya atau tempatnya di mana semua jenis makanan itu disediakan masih belum terlalu terdengar gaungnya.
“Harap saya, seharusnya pemerintah daerah berkenan menyediakan suatu tempat yang benar-benar khusus menyediakan Kuliner Jawa Timur. Secara LeNGKAP dengan rasa yang sangat Jawa Timur, serta tempat yang memberikan feel / suasana ke-Jawa Timuran,” harapnya. Jadi bukan sekedar food court Jawa Timur biasa. Akan tetapi di buat sebuah konsep tempat makan khas untuk makanan Jawa Timuran.
naskah : m.ridlo’i | foto : farid rusly