Beberapa waktu lalu, Kota Batu sebagai salah satu kota jujukan wisata di Jawa Timur menggelar Batu Costum Carnival Creator (B3C). Sebuah karnaval yang menyuguhkan aneka ragam kesenian modern yang dihias pada kendaraan peserta.

Sekitar 20 orang peserta mengenakan pakaian, yang menggambarkan Kota Batu masih identik dengan flora dan faunanya.

Parade ini terbilang masih baru di masyarakat Kota Batu. Tak heran jika pengunjung terkesima dengan acara ini. Lilik Wahyuni pimpinan B3C pada EastJava Traveler mengatakan, untuk melestarikan kreasi karya ini, pihaknya perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, agar karyanya bisa mendapat tempat di hati masyarakat.

“Semoga acara ini dapat tidak hanya berkembang di Kota Batu sendiri, melainkan dapat ditiru kota lainnya,” kata Lirih bersemangat.

Edy Rumpoko, Walikota Batu mengharap agar ada keterlibatan masyarakat untuk selalu menggali potensi-potensi ini, guna mendatangkan wisatawan baik lokal maupun domestik yang dapat mengoptimalkan perekonomian di Kota Batu.

”Dengan potensi alam, panorama wisata yang begitu indah, dan beraneka ragam seni budaya yang dimiliki kota Batu, marilah kita tumbuh kembangkan demi kemakmuran kita bersama,” ungkap Edy Rumpoko.

naskah dan foto : wt atmojo