Seni, kata yang satu ini tidak luput untuk menggambarkan salah satu program studi yang ada di UK Petra. Desain Komunikasi Visual (DKV) lebih tepatnya membuat sebuah pameran Tugas Akhir di Surabaya Town Square. Acara ini berlangsung selama tiga hari saja mulai 26-28 Agustus 2014 dan bisa dinikmati secara umum dari pukul 10.00-23.00 WIB.

“Acara ini lebih ke festival, karena di sini ada beberapa karya-karya terbaik dari program studi kami yang mau lulus. Selain itu juga membuat industri kreatif memahami secara luas tentang seni,” kata Ketua Kreavolusi Fery Kristiawan.

Menurut Fery, total peserta pameran TA kali ini sekitar 40 mahasiswa DKV,” tambahnya. Masing-masing memiliki peminatannya yakni Audiovisual, fotografi, social campaign, skripsi, dan lainnya.

Rangkaian selama tiga hari ini cukup beragam, seperti talkshow, workshop, lomba video Instagram, lomba membuat ilustrasi, dan charity. Dengan membawa slogan #berhentidiam diharapkan agar setiap orang bergerak untuk membuat sebuah gerakan-gerakan besar jika disatupadukan.

Pada kegiatan charity ini, panitia Kreavolusi menjual cinderamata yang berupa gelang dan kaos. Semua dana yang telah terjual akan didonasikan kepada Save Street Child Surabaya (SSCS). Sebuah Organisasi yang fokus pada anak-anak jalanan di Surabaya, agar mereka menjalani hidup yang layak seperti pada umumnya.

Penutupan Kreavolusi akan dimeriahkan oleh penampilan Dygta and Project. Dygta merupakan salah satu personil dari Yovie and Nuno.

naskah|foto : herwin widodo