Kemeriahan Gwalk Art and Food Festival masih berlangsung hingga minggu ke tiga, tepatnya Sabtu 16 Juli 2011. Acara kali ini yang menyajikan Gwalk Percussion festival ini disajikan apik oleh tim Perkusi dari Pamekasan dan Perkusi dari Banyuwangi. Selain itu, tak kalah manis juga pertunjukan dari Bagus Jazz.

Acara yang dihelat mulai pukul 07.00 malam ini dibuka dengan penampilan Perkusi dari Pamekasan. Satu-persatu lagu-lagu daerah dibawakan dengan begitu atraktif oleh tim yang terdiri dari 2o personil ini.

Lagu Yamko Rambe Yamko yang merupakan lagu andalan masyarakat Propinsi Papua Irian Jaya ini dibawakan dengan cantik diiringi musik yang begitu manis membuat pengunjung begitu terkesima oleh penampilan tim yang diberinama Kramat Perkusi ini.

Lagu yang menceritakan tentang bunga bangsa atau pahlawan ini dibawakan dengan begitu semangat oleh tim perkusi pamekasan. Seakan menghargai pengorbanan para pahlawan tersebut, tim perkusi ini tak henti-henti saling menyemangati satu sala lain.

Usai penampilan apik dari tim perkusi Pamekasan yang membawakan lagu penutup Surabaya oh Surabaya , dilanjutkan dengan penampilan tim perkusi dari Banyuwangi. Tidak mau kalah dengan penampilan tim perkusi Pamekasan, tim perkusi dari Banyuwangi yang membawakan lagu-lagu daerah Banyuwangi juga tampil begitu menawan.
Penampilan tak kalah menarik disajikan Bagus Jazz, jebolan Indonesia Mencari Bakat (IMB) II disalah satu stasion TV Swasta ini membawakan lagu-lagu jazz dari Barat. Lagu Killing Me Softly dibawakan dengan begitu mempesona yang mendapat aplause dari pengunjung yang memadati area Gwalk.

Acara ditutup dengan penampilan kolaborasi Bagus Jazz dengan Perlusi Banyuwangi yang menyuguhkan penampilan begitu menarik dan membuat penonton pulang dengan membawa kesan yang mendalam. (naskah:nyucik/foto:fran)