Saat mencicipi sebuah cokelat yang terasa di lidah kita tak lain adalah rasa manis yang begitu dominan. Akan tetapi berbeda rasanya saat kita, cicipi cokelat satu ini. Bermacam rasa dapat kita rasakan, bahkan cokelat ini tak lagi manis.

Ada rasa tempe, kacang, mente, blueberry, dan satu lagi yang unik adalah rasa pedas. Itulah yang ditawarkan dari Cokelat Annisa. Cokelat pedas Annisa misalnya paling banyak dicari. Mulai dipasarkan di pertengahan tahun 2013, terbuat dari cokelat blok yang dicairkan dan dicampurkan dengan bubuk cabai yang diolah sendiri. Cabai yang digunakan dalam proses pembuatan dioven terlebih dulu hingga kadar airnya berkurang. Kemudian digiling hingga menjadi bubuk cabai. Kedua bahan tersebut dicampur dan diaduk rata kemudian dicetak dengan cetakan khusus cokelat dan dibekukan selama beberapa saat. Dan jadilah cokelat dengan citarasa pedas.

ejtcom-cokelat annisa1Menurut Evi, pembuat Cokelat Annisa ini cokelat pedas buatannya disukai banyak pelanggan dan selalu habis terjual. “Ketika saya titipkan produk saya ini di toko oleh-oleh yang pedas selalu habis,” ujarnya.

Usaha  yang berlokasi di daerah Sawojajar, Malang ini diawali dengan hanya membuat cokelat pralline untuk hantaran ini berkembang dengan inovasi cokelat rasa-rasa. “Saya awalnya hanya berinovasi supaya tidak bosan, kan selama ini rasa cokelat hanya manis dan pahit atau ditambah isian kacang-kacangan. Makanya saya mencoba membuat cokelat pedas dan ternyata diminati,” lanjut Evi.

Cokelat-cokelat ini tersedia di toko oleh-oleh Lancar Jaya Malang atau bisa memesan langsung ke 081334900844 atau via BBM 75C5EF1A. Jangan khawatir dengan harga, hanya dengan Rp 6 ribu saja Anda bisa mencoba sensasi lumernya cokelat berbagai rasa ini.

naskah|foto : denty puspita meilani