Pesatnya bisnis perhotelan memberi warna tersendiri bagi bisnis berbasis keramah-tamahan itu. Dari catatan yang ada, area Surabaya Selatan termasuk salah satu yang paling dominan pertumbuhan bisnis hotelnya.

Di tahun 2015, hotel yang telah dibuka dalam waktu berdekatan adalah Ibis Style Hotel, Zest Hotel dan Luminor Hotel. Dan bulan depan Yello Hotel yang mengusung konsep Gadget, Hi-Tec hotel juga akan turut menyemarakkan pilihan berakomodasi di Surabaya Selatan. Jika dijumlah maka akan ada 8 hotel di area Jemursari. Melengkapi Narita Hotel, Santika Hotel Jemursari, D’Season Hotel dan Zoom hotel yang telah buka terlebih dahulu.

Berawal dari keinginan untuk saling mempererat hubungan antar hotelier di kawasan Jemursari dan bertepatan pada peringatan HUT ke-70, maka dibentuklah Jemursari Hotel Community (JHC) tepat pada 3 Agustus 2015 yang beranggotakan kedelapan hotel tersebut.

Sebagai kegiatan pertama, JHC menggelar Kompetisi Futsal Antar Hotel Se-Jemursari pada 16 Agustus 2015 di Lapangan Gool Mangga Dua. Acara yang dimulai tepat pukul 15:00 ini diharapkan dapat berlangsung tahunan, karena itu panitia futsal kali ini mempersiapkan piala bergilir sebagai appresiasi bagi pemenangnya.

foto : istimewa