Loz Indonesia, sebuah perusahaan lisensi produk LOZ Diamond Block menggelar acara LOZ Art Festival di Ground Floor Ciputra World Mall Surabaya.

Kegiatan ini bermaksud untuk mengenalkan mainan berbasis edukasi/gift yaitu LOZ Diamond Block. LOZ Diamond Block sendiri adalah mainan menyusun atau bongkar pasang, yang berbentuk brick and block. Mainan yang sebelumnya telah mendapat respon positif di kota Bogor ini, berukuran lebih kecil dari mainan block yang beredar di pasaran.

“Ukuran paling kecil 4mmx4mmx5mm, dan paling besar yaa seperti ukuran standart pasar 18cm, sehingga memungkinkan untuk bikin detil,” tutur Iman Sutantok, guide pameran asal Bogor.

Dibuka dengan pameran 311 karakter LOZ Diamond Block dari berbagai bentuk. Mulai dari karakter kartun, model castle atau istana, foto presiden Republik Indonesia, sampai Kapal Titanic yang menjadi legenda. Pameran berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 6 sampai 12 Juli 2015.

Sebagai acara inti, hari Sabtu dan Minggu (11-12) nantinya akan diadakan contest atau lomba merangkai, fotografi, dan menulis berita LOZ Diamond Block. Contest dibagi dua waktu.

Pada tanggal 11 Juli, tiga lomba akan berlangsung, diantaranya Fun Animal Contest (untuk umur 6-9 tahun) dan LOZ Art Robo (9-12 tahun), dan Be Our Jurnalist (6-12 tahun). Dan pada tanggal 12 Juli, diantaranya LOZ Fun Character (9-12 tahun), Free LOZ Art (12-15 tahun), dan LOZ Photography Contest (semua umur). Selain itu, akan berlangsung Smart Talk dengan tema How To Choose The Smart Toys for Superkids, bersama dengan Amelia Hirawan, Psi (Master NLP Practitioner Art & Writing Therapist).

Johny Soefianus, Distributor sekaligus Direktur Utama LOZ Indonesia menambahkan, mainan ini sangat bagus untuk memacu kreativitas anak. “Karena bentuknya lebih detil, melatih ketelitian juga,” ujar laki-laki berkacamata ini sembari tertawa.

naskah : pipit maulidiya | foto : farid rusly