Keju banjiri Kota Surabaya, Minggu (3/5) siang. Dalam acara Serbu! Serba KejuMooo Surabaya di Parkir Timur Plaza Surabaya ini, PT Kraft Foods Indonesia memberi kesempatan 30 pengusaha penyedia makanan untuk berkreasi dengan keju. Terbukti, begitu banyak makanan berbahan keju yang dihadirkan. Diantaranya, semanggi serut keju, pohong keju, putu Ngaglik isi keju, mie ayam keju dan cakwee keju.

Wisata kuliner di Surabaya kian beragam dengan lahirnya penganan baru yang di mix dengan keju. Meski tidak semua jenis makanan cocok diberi balutan keju. Bondan Winarno, pakar kuliner yang hadir dalam acara itu menjelaskan makanan yang cocok berdampingan dengan keju. Misalnya, menu bebek lebih cocok menggunakan keju dari pada ayam.

“Acara ini bertujuan untuk memajukan keluarga Indonesia agar hidup lebih baik dan sehat”, jelas Ade Umiyana Savitri selaku Marketing Manager Cheese and Convectionary Kraft Foods Indonesia. Surabaya menjadi kota ke empat dalam event tahunan ini.

Mendekati hari jadi kota Surabaya, Wakil Walikota Surabaya, Arif Affandi dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf ikut serta dalam pembukaan acara ini. Dalam sambutannya, Gus Ipul berharap event ini bisa memajukan perekonomian Indonesia.

naskah : ella | foto : dhimas prasaja