Obyek wisata ini memiliki aset yang sangat istimewa. Betapa tidak. Di sini, wisatawan disuguhi banyak hal, mulai dari perkebunan buah naga, kopi, dan pusat penelitian tanaman anggrek milik Politeknik Negeri Jember. Di luar itu, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas kolam renang, baik untuk dewasa maupun anak-anak, hotel, taman bermain, hingga restoran dengan panorama yang indah.

Kawasan wisata ini berada tak jauh dari Kota Jember, tepatnya 12 kilometer arah utara. Dikenal sebagai obyek wisata pegunungan yang indah dan sejuk. Sejauh mata memandang, indera kita akan disuguhi dengan langit biru yang beradu dengan hamparan tanaman hijau.

Soal fasilitas, pengunjung yang datang dari luar kota tak perlu khawatir. Karena di tempat ini, kita dengan gampang bisa menemui fasilitas seperti hotel, resto, playground, area parkir, musholla, lapangan tenis, gazebo, dan masih banyak lagi.

Konon, kawasan wisata Rembangan dulunya merupakan tempat peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1937 oleh Hofstide. Beberapa sisi bangunan lama masih bisa dilihat di restoran.

dwi | foto : dok