Pembuatan pizza pada lazimnya menggunakan tungku. Dengan cara ini, cita rasa khas Italia, negara asalnya, akan lebih terasa. Karena alasan ini, Novotel Surabaya mencoba untuk menyuguhkan pizza Italia dengan suguhan yang menarik. Tungku pembuatan pizza sengaja disiapkan di outdoor, lebih tepatnya ada di sisi kolam renang. Sehingga pengunjung pun bisa berinteraksi langsung dengan koki handal Novotel Surabaya selama proses pembuatan pizza.

Tungku pizza ini berada di outlet Splash Bar yang memang khusus menyajikan menu utama Italia, yaitu Pizza, juga beberapa menu pendukung lainnya. Mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam, koki handal Novotel siap melayani pelanggannya dengan setia.

Pizza yang dimasak di tungku memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya, pizza yang dihasilkan akan lebih gurih. Proses pembakaran dengan menggunakan kayu bakar juga tidak akan menyebabkan bau asap atau sangit, karena menggunakan kayu khusus dan berkualitas, yaitu kayu buah yang memberikan aroma sedap.

Novotel-Pizza-Calzone-2Waktu yang dibutuhkan untuk pembakaran pun hanya memakan 8-10 menit saja. Sedangkan untuk menggunakan oven biasa bisa mencapai 10-15 menit atau mungkin bisa lebih.

Menu Pizza Splash Bar yang disuguhkan adalah Pizza Volcano. Pizza ini berbentuk cembung di bagian tengah menyerupai gunung dengan isian daging dan keju yang lezat. Pizza Calzone juga menarik perhatian dengan tampilannya yang cantik menyerupai bulan sabit dengan rasa yang secantik penampilannya.

Soal harga, pizza yang beraneka macam rasa ini bisa dinikmati dengan harga mulai Rp 55 ribu-an. Sungguh sebanding dengan cita rasa yang dihasilkan disetiap gigitannya.

Pada bulan Mei 2015, Splash Bar mempunyai Promo Pizza & Beer, dimana untuk pembelian pizza dengan harga mulai Rp. 100 ribuan akan mendapatkan 1 botol beer dengan cuma-cuma. Sebuah kudapan yang pas, menikmati lezatnya Pizza Italia dengan ditemani beer yang segar di sisi kolam renang Novotel Surabaya.

naskah : hendro d. laksono | foto : istimewa