Matanesia bekerja sama dengan Telkom Flexi, didukung Surabaya Heritage Track (SHT), Sawoong, dan MS Media, menggelar event Hunting dan Diskusi Fotografi Matanesia bareng Flexi, Jumat, 29 Juli 2011. Acara dimulai jam 14.00, berangkat dari House of Sampoerna dengan layananan SHT, dilanjutkan dengan hunting foto di kawasan Alun-alun Contong dan Jalan Bubutan, Surabaya.

Dilanjutkan dengan diskusi ‘Merancang Portfolio Pribadi’ bersama Beky Subechi dan Mamuk Ismuntoro di House of Sampoerna, Jl. Taman Sampoerna No. 2 Surabaya.

Untuk bergabung dengan acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. “Bahkan jika beruntung, peserta akan mendapatkan door prize dari sponsor,” ujar Boby Noviarto, Divisi Komunitas Matanesia Pictures.

Dikatakan, mengingat tempat yang terbatas, mereka yang berminat diminta agar segera menghubungi panitia secepatnya di 031-8712455.

Berdiri di Surabaya pada tahun 2006, Matanesia Pictures menyiapkan diri sebagai penyedia data visual (fotografi) komersial, lembaga pendidikan fotografi terbatas, dan motor aktifitas fotografi berbasis komunitas.

Secara rutin, Matanesia melakukan aktifitas fotografi, baik hunting bersama, diskusi, atau pameran foto.