Matchbox Coffe ‘n Friends, sebuah cafe yang akan memanjakan Anda dan teman-teman untuk bersantai, berkumpul, bahkan untuk sekedar menikmati waktu luang. Apalagi didukung dengan suasana alam terbuka sembari merasakan sajian nikmat menggugah selera. Siapa mau mengelak?

Konsep yang diterapkan oleh pihak pengelolah Matchbox adalah memang sebuah tempat berkumpul bagi anak muda, dengan model terbuka atau lebih pasnya adalah semi outdoor. Pola ini dapat dilihat dari sebagian tempat yang berada di bawah atap bangunan sedangkan sebagian beratapkan langit.

Di sisi outdoor inilah juga ada panggung kecil yang saat masuk weekend digunakan untuk live music dari berbagai aliran.

eastjavatraveler_matchbox2eastjavatraveler_matchbox3Pengunjung bisa menikmati malam ditemani warna-warni bola lampu dan lilin kecil di atas meja. Nuansa berbeda daripada kebanyakan cafe lainnya yang ada di Kota Surabaya, setidaknya yang menjadi alasan mengapa cafe ini ramai dikunjungi. Terlebih pas malam hari suasananya pun berubah bertambah ramai akan suara-suara kawula muda.

Sejak awal dibuka pada 20 Desember 2008 Matchbox menempatkan diri dengan mengandalkan konsep ini. Setidaknya inilah menjadi ciri khas cafe yang beralamatkan di Jalan Sumatera 40, Surabaya ini. Seperti yang dikatakan Kika Dhersy Putri, Marketing & Promotion Manager Matchbox pada EastJava Traveler pengunjung merasa nyaman bila datang kemari dengan konsep seperti ini. “Konsep yang dibuat pada tempat ini adalah dengan tempat yang terbuka yang nyaman,” imbuhnya.

Dengan nuansa seperti itu, tak salah bila Matcbox kerap dijadikan pilihan tempat kumpul-kumpul para kawula muda. Menurut penjelasan Kika Dhersy Putri biasanya mereka adalah para komunitas. “Kebanyakan mulai dari komunitas tato, fotografi, vespa, dan masih banyak komunitas lainnya yang jadi langganan kami,” ujarnya.

eastjavatraveler_matchbox4Lengkap dan Murah
Tidak hanya menyediakan sebuah tempat dengan suasana yang nyaman. Untuk para netter mania di Matchbox juga dilengkapi dengan free WiFi, yang memungkinkan Anda berselancar di dunia maya tanpa batasan. Layanan ini merupakan salah satu kelebihan yang disediakan oleh Matchbox. Bahkan di tempat ini juga terdapat TV cable yang biasa dipergunakan untuk acara nonton bareng.

Sedangkan untuk urusan menu, karena Matchbox adalah sebuah cafe yang hadir untuk kawula muda maka menu makanan dan minuman yang tersedia sudah barang tentu adalah sajian ringan, yang sekiranya cocok jadi teman setia untuk kongkow.

Untuk minuman ada banyak pilihan seperti ice coffee late, hot or ice cappucino, ice coffee, juga ada special Matchbox mix coffee terdiri dari melon yang dimix dengan milk coffee, mint yang dimix dengan milk coffee, ginger yang dimix dengan milk coffee, clove yang dimix dengan milk coffee. Selain ada pula aneka special tea, punch day, squash day, soft drink, serta bermacam shake & float.

eastjavatraveler_matchbox5eastjavatraveler_matchbox6Bagi pengunjung yang suka dengan aneka minuman beralkohol di tempat ini terdapat sebuah ruang bernama Lava Lounge. Di sini tersedia aneka bir berkelas dan bercitarasa tinggi. Seperti Arak Bali dengan harga Rp. 15.545 per gelas dan untuk perbotol plus mixer Rp. 89.090. Pitcher Whisky Cola seharga Rp. 79.090. Brem Bali seharga Rp. 19.090. Dan masih ada banyak lainnya, Heineken dan bir bintang.

Selain itu juga ada beberapa pilihan menu makanan atau camilan. Antara lain aneka nasi goreng, mulai dari seafood, Jawa, special, katsu, dan chicken teriyaki. Untuk aneka noodle ada bakmi goreng Jawa, seafood, special dan bakmi goreng gila terdiri dari perpaduan lauk dengan tumisan sosis, ayam dan bakso yang disajikan lengkap dengan krupuk. Tak lupa pula ada aneka pilihan steak, soup, sandwich, dan burger dengan rasa yang sangat menggugah selera. Sementara bagi yang ingin menikmati snack juga tersedia dengan banyak pilihan menu.

Urusan harga, cafe ini menawarkan menu yang harganya cukup terjangkau. Mulai Rp. 5 ribu sampai Rp. 28 ribu. “Harga yang kami kenakan memang tidak mahal karena memang target pasar kami adalah anak muda tingkat SMA hingga kuliah,” pungkas Kika.

naskah : rizky/m.ridloi | foto : wt atmojo