Berbagai foto tentang segala aktifitas perempuan dalam keseharian terpajang di Galeri House of Sampoerna, Surabaya. Sebanyak 60 karya foto itu ada di pameran The Power of Woman berlangsung 2 sampai 18 Desember mendatang. Karya foto yang dipajang merupakan hasil jepretan 18 fotografer dari Perkumpulan Seni Foto Surabaya (PSS).

Tak hanya menceritakan segala sisi kekuatan dari seorang wanita. Sebagian juga menggambarkan kelembutan serta kesabaran seorang wanita dalam menjalani rutinitas sehari harinya sebagai ibu rumah tangga. Pameran ini dikuratori oleh Hari Yong Fotografer senior Surabaya.

“Pameran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk turut mengapresiasi sisi kekuatan dan kelembutan seorang perempuan,” ujar Rani Anggraini, Manager Museum House of Sampoerna.

Berbagai bentuk macam foto dari yang berwarna hingga hitam putih disuguhkan oleh anggota PSS. “Perempuan tidak bisa jadi laki laki, namun mereka mampu menyelesaikan pekerjaan laki laki dan mereka selalu berusaha untuk tampil cantik dan lembut, “ papar Hari Yong, Kurator pameran foto The Power of Woman. (dhimas p)