Tradisi menikmati steak sebagai salah satu makanan Western favorit sudah menjadi hal yang umum di kalangan penikmat kuliner Surabaya. Penggemar daging panggang utamanya dijadikan menu favorit santap malam ini tak sedikit jumlahnya, dan yang pasti, semakin bertambah dari waktu ke waktu. Fenomena ini, ditambah dengan semakin dekatnya momen Valentine’s Day, menginspirasi Executive Chef Surabaya Plaza Hotel (SPH), Eko Sugeng Purwanto meluncurkan menu barunya, Double Sirloin Steak (DSS).

Menu steak ukuran jumbo ini terbuat dari daging sirloin (has luar), daging yang terletak dekat dengan daging jenis tenderloin. Ketika ditanya latar belakang pemikiran Chef Eko dalam meluncurkan menu ini, pria berusia 49 tahun ini berkata, ”Kita sedang menyambut Valentine, yang identik dengan makan malam berdua dengan pasangan. DSS ini sangat cocok dinikmati untuk momen Valentine, berbagi sepiring bersama. Romantis!” ungkapnya dengan canda.

Selain itu, penikmat steak biasanya kurang sreg dengan porsi standar penyajian Sirloin yang hanya 200 gr per porsi, namun jika disuruh untuk menikmati ronde kedua dari menu yang sama, biasanya mereka sudah eneg dan tidak dihabiskan.

Merujuk pada fakta itu, maka SPH meluncurkan DSS yang standar penyajiannya adalah 500 gram per porsi sehingga per orang mendapatkan 250 gram daging lezat lengkap dengan penemannya, semangkuk penuh kentang goreng yang renyah dan semangkuk salad segar sebagai pengganti sauteed mixed vegetables yang biasanya dijadikan peneman steak.

Saat ditanya harga, Mervina Fatima Zehra, Business Communication Executive SPH mengatakan bahwa harga yang berani ditawarkannya cukup berani, karena hanya dengan Rp 135.000,- nett, Anda sudah bisa menikmati 500 gram daging sirloin impor lengkap dengan kentang dan salad sebagai penemannya.

”Dan jangan lupa juga sausnya, saus murco. Coba tebak saus apa itu murco? Jamur merico!” pungkasnya dengan tawa.

Ditambahkan oleh chef Eko, adanya salad yang membuat peneman steak ini berbeda dari biasanya, ditujukan untuk menyeimbangkan proporsi gizi yang terdapat dalam satu set menu tersebut. Karbohidrat dari French Fries, protein dari daging, semuanya bisa diseimbangkan dengan bermacam sayuran segar dalam salad itu sendiri.

Prime Plaza Hotels & Resorts merupakan sebuah jaringan perhotelan berstandar internasional, terdiri dari kategori Plaza dan Dynasty yang menyediakan fasilitas dan akomodasi wisata, bisnis dan pertemuan yang berkualitas di berbagai lokasi terpilih di Indonesia. Mulai dari akomodasi yang nyaman dan menyenangkan di berbagai daerah wisata hingga hotel bisnis yang efisien, Prime Plaza Hotels & Resorts merupakan “The Signature of Indonesian Hospitality”.