Jenuh akibat aktifitas sehari-hari yang kian padat, saatnya mencoba relaksasi dengan cara yang beda.

Karena bagi sebagian kaum hawa, spa telah berkembang menjadi sebuah kebutuhan. Bukan lagi gaya hidup, apalagi kebiasaan coba-coba. Tak heran jika kini, jumlah peminatnya telah berkembang sedemikian rupa.

Jika spa diposisikan sebagai sebuah kebutuhan yang harus terpenuhi, karena spa dinilai efektif untuk relaksasi sekaligus perawatan tubuh. Seperti yang dikatakan Rosari Soendjoto, Public Relations Manager Majapahit Hotel Surabaya, jumlah peminat spa saat ini sudah meningkat tajam.

“Saat ini spa bukan lagi sebagai gaya hidup semata. Namun lebih menjadi sebuah kebutuhan, karena setiap orang dituntut menjadi bugar agar bisa menjaga penampilannya”, jelas Rosari.

Senada dengan penjelasan ini, Sri Y. David, Beauty Therapist Miracle Aesthetic Clinic Surabaya mengatakan, dengan spa, beberapa orang dapat merasakan hasil yang maksimal. “Spa sangat baik bagi tubuh. Dan di sisi lain, ada pemenuhan kebutuhan relaksasi,” ujar Sri.

Meningkatnya jumlah peminat spa, ternyata dibarengi dengan makin beragamnya keinginan mereka. Hal ini membuat para penyedia spa berlomba menawarkan layanan-layanan istimewa. Selain menitikberatkan pada jenis spa, juga pada kelengkapan sarana penunjang. “Karena ini sangat dibutuhkan untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan,” ujar Sri.

Majapahit Spa by Martha Tilaar
Di Majapahit Hotel Surabaya, layanan spa dikelola langsung oleh Martha Tilaar. Sebuah spa bernuansa classic traditional yang dirancang khusus untuk menciptakan kenyamanan, kesehatan, dan kecantikan sekaligus dalam satu perawatan, disiapkan khusus bagi pelanggan.

Mulai dari spa ala Bali, Jawa, dan yang paling legendaris dari China, tersedia di sini. Perawatan spa yang alami dari ujung kepala hingga kaki siap menyambut Anda. Setiap perawatan yang ada dijamin memakai bahan-bahan yang sangat alami. Dari desain ruangannya saja kita sudah bisa merasakan suasana yang sangat natural, tapi tetap terkesan mewah.

Apalagi saat pertama kali kita masuk ke sana, kita disambut dengan aroma wewangian serai yang dapat membuat suasana hati menjadi rileks. Belum lagi suara gemericik air dan penerangan yang redup, membawa kita pada kenyamanan yang murni .

Berbagai jenis spa dari dalam maupun luar negeri tersedia di sini mulai dari Java Island Legacy, Bali Garden Bliss, Traditional Golden Lulur, Chinese Empress Ritual sampai yang paling lengkap adalah Eastern Princess Retreat.

Bali Garden Bliss
Dimulai dari Java Island Legacy yang menawarkan dua pilihan yaitu spa dengan menggunakan buah ataupun bunga. Untuk kulit kering bisa memilih bunga mawar atau wortel.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki perrmasalahan kulit berminyak, ada baiknya memilih bunga kenanga sebagai bahan spa. Apabila kulit Anda normal, bisa menggunakan buah alpukat. Di paket tersedia berbagai pilihan seperti Ken Dedes yang didalamnya terdapat Ratus (treatment untuk menjaga kesegaran organ kewanitaan, red). Paket ini memakan waktu selama dua setengah jam.

Paket lainnya yaitu Bali Garden Bliss yang paling lengkap dibandingkan dengan paket lainnya. Di sini kita bisa memilih yang whitening atau Body couture. Body couture ini banyak digemari oleh para ibu-ibu. Gunanya untuk menghilangkan lemak-lemak maupun selulit dalam tubuh. Selain itu juga terdapat Chinese Empress Ritual yang sangat legendaris karena mengangkat tradisi tiongkok kuno. Dalam paket ini selain spa untuk badan juga bisa mendapatkan facial untuk wajah.

Selain perawatan tubuh seperti body scrub, lulur, berendam bunga atau rempah, dan pijat tradisional, di sini juga terdapat jacuzzi yang menjadi fasilitas menarik yang menggiurkan.

Uniknya di Majapahit Hotel ini semua paket yang ada bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. “Jadi misalnya ada ibu hamil yang sebenarnya tidak boleh spa tapi dia sangat memperhatikan penampilannya, maka ia bisa saja hanya minta di- food massage atau pun hanya mandi berendam saja”, tambah Rosari.

Miracle Aesthetic Clinic
Lain halnya dengan yang ditawarkan Miracle Aesthetic Clinic, bermacam layanan spa dapat Anda nikmati hanya dalam dalam waktu beberapa jam saja.

“Kami memiliki banyak ragam jenis perawatan kilat, namun tetap bisa menuai hasil yang maksimal”, ungkap Sri Y David, Beauty Therapist Miracle Aesthetic Clinic.

Body Spa Treatment yang ada di Miracle merupakan ragam perawatan spa tubuh yang berfungsi mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit, serta relaksasi. Jenis perawatan yang tersedia meliputi Miracle Sensation Spa, Aromatic Body Massage & Scrub, Spa Traditional, Body Whitening Spa and Black Scrub, dan yang paling baru adalah Coconut and Yoghurt Body Spa.

Konsep medical spa yang diterapkan oleh Miracle Aesthetic Clinic bisa dikatakan merupakan terobosan baru dalam dunia spa yang patut dicoba. Bila Anda ingin sensasi yang berbeda anda bisa memilih spa ala Paris dimana urut-urutan spa berbeda daripada spa pada umumnya. Anda pun bisa memilih jenis pijatan yang anda mau, apakah Swedish Massage ataupun Deep Massage.

Tentu saja untuk hasil maksimal Anda harus melakukan spa secara rutin. Sekitar satu sampai dua kali dalam sebulan. Biaya yang harus disiapkan untuk spa baik di Majapahit Hotel maupun Miracle Aesthetic Clinic misalnya, sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 600 ribu rupiah.

naskah : arista/fransiska w | foto : wt atmojo, dok miracle

Martha Tilaar Spa Hotel Majapahit
Jalan Tunjungan 65 Surabaya
Phone (62) 31 545 4333 etc 6642
e-mail: mtspasby@sby.dnet.net.id
Miracle Aesthetic Clinic
HR Muhamad 177 D +62-31 731 6902
email: info@miracle-clinic.com
Apsara Spa Hotel Tugu Malang
Jalan Tugu 3 Malang Phone (62-341) 363 891
email: malang@tuguhotels.com
Spa Shangri-La Hotel Surabaya
Jalan Mayjend Sungkono 120 Surabaya
Phone (6231) 5661550
email: sur@shangri-la.com