Kesan minimalis sangat terasa ketika memasuki ruangan Beatus, Alfresco Dining & Grill. Resto ini dibagi menjadi dua bagian, dimana bagian bawah untuk keluarga, sedangkan bagian atas ditujukan untuk tempat hang-out anak muda.

Sedangkan bagi Anda yang sekedar ingin bersantai saja, Beatus juga merupakan tempat yang tepat. Karena lantai dua resto ini merupakan konsep out door, dimana kita dapat menikmati indahnya malam sambil menikmati alunan lagu yang ada.

Resto yang beralamatkan di Loop by Plaza Graha Family no. 23, 25, 26, 27. Surabaya ini, sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang ingin menikmati hidangan ala Western Food. Terutama menu panggangan (grill), ada baiknya kita mencoba di sini.

Berbagai pilihan menu seperti Savory Grill Salmon, Pairoliere Beef Steak, Miami Florida Beef Steak sampai Beatus BBQ Baby Pork Ribs siap untuk kita nikmati.

Untuk penamaan resto, berasal dari kata Beatus yang dipakai Satrio Wingtomo, sang pemilik pada restonya memiliki arti berkat. Atau kalau diartikan dalam Bahasa Inggris yaitu Bless. Sedangkan kata Alfresco merupakan bahasa Perancis yang berarti konsep outdoor.

“Ketika mendirikan resto ini saya ingin diberkati,” ungkap Satrio Wingtomo, pemilik resto yang baru berdiri tiga bulan ini.

Menariknya pemilik resto ini menghadirkan menu-menu masakan langsung dari olahan tangannya sendiri. Dengan kata lain sang pemilik ikut andil sebagai Executive Chef.

Semua bumbu di resto ini diracik sendiri oleh Satrio, dan menggunakan bahan-bahan import. Misalnya saja paprika powder, garam dari Perancis, cabe dari Singapore, dan ketumbar dari Australia. Ia juga mengatakan bila pecinta kuliner yang datang ke tempat ini, pasti puas karena bisa merasakan kualitas makanan mewah dengan rasa yang sangat menggugah selera.

Western Food
Untuk pilihan makanan sangat beragam, dimulai dari makanan ringan pembuka, pasta, salad sampai aneka grill dengan beragam pilihan daging import tersedia di sini.

Untuk appertizer beatus menawarkan Chicken Wing, Lotus Oignon dan yang paling favorit adalah Lemon Coriander Prawns With Lime Air. Mungkin kita sudah sering mencoba union ring yang ada di resto-resto pada umumnya. Tapi di sini union ring sangat unik bentuknya, karena tidak bulat seperti biasanya. Melainkan berbentuk bunga lotus yang sangat jarang ditemui di beberapa resto yang ada di Surabaya. Union ring ini juga dilengkapi dengan sauce barbeque yang terbuat dari bahan-bahan import khusus yang sangat terasa rempahnya.

Terlebih lagi Anda harus mencoba terobosan baru dari sang Chef Beatus, Alfresco Dining & Grill yang menawarkan Lemon Coriander Prawns With Lime Air. Menu yang satu ini juga sangat unik, karena lime yang disajikan berbentuk busa yang menyerupai busa sabun.

“Banyak orang mengira itu adalah sabun, tapi sebenarnya itu adalah jeruk nipis yang saya olah sedemikian rupa sehingga dapat menghiasi menu ini”, papar Satrio lagi pada EastJava Traveler.

Untuk urusan pasta, ada Spaghetti Aglio e Olio yang terdiri dari beef bacon, olive oil, chili flake, dan cheese yang siap membuat lidah Anda bergoyang. Sedangkan untuk urusan main course, resto yang bisa menampung lebih dari 100 orang ini, menyediakan Miami Florida Beef Steak, Savory Grill Salmon, Pairoliere Beef Steak, Morroccan Lamb Steak.

Tak lupa untuk Anda penggemar pedas bisa mencoba Beef Steak Au Poivre. Menu ini bisa dipilih dari jenis daging sapi sesuai dengan keinginan kita. Di sini tersedia daging sapi import maupun lokal. Untuk daging import Anda pun berkesempatan memilih jenis-jenisnya seperti Wagyu Beef Striploin, Australian Black Angus Tenderloin, Australian Tenderloin, ataupun Australian Rib Eye. “Semua daging di sini sangat berkualitas dan tidak berbahan pengawet sedikit pun”, tambah lulusan The SAGES Institute Surabaya ini.

Soup of the Day
Sebagai penawaran untuk para pecinta grill, Beatus menawarkan paket menarik yang sangat menguntungkan. Setiap pembelian main course mendapatkan starter dan soup of the day.

Untuk urusan minuman, Beatus menyediakan aneka jenis fruit juice yang mampu mengusir dahaga. Sebut saja Blueberry and Pear Juice, Watermelon and Strawberry Juice, atau Pear and Orange Juice.

Masalah harga menu-menu yang tersedia bisa dibilang cukup terjangkau. Untuk makanan dipatok harga dari Rp. 20 ribuan sampai dengan Rp. 300 ribu. Sedangkan untuk minuman tertentu Anda bisa melakukan refil.

naskah : fransiska w | foto : wt atmojo