Kelengkapan fasilitas didukung udara sejuk, panorama indah, suasana tenang, dan kebebeasan alam. Semua melebur di sini, guna melepas segala bentuk kepenatan akibat rutinitas.

Merasakan pesona alam pegunungan bagai di rumah sendiri, kerap menjadi impian bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pines Garden Resort, sebuah hunian nyaman yang berada di lereng Gunung Welirang, atau bersebelahan dengan Wana Wisata Air Terjun Kakek Bodo kini telah hadir dengan berbagai sensasi yang ditawarkan.

Pines Garden Resort yang mulai beroperasi sejak awal Januari 2007 itu menggunakan motto Feel Free Like Home. Menurut Esther Lies, Marketing and Promotion Pines Garden Resort, pihaknya sepakat dengan konsep memanjakan tamu bagai di rumah sendiri. Tentu dengan didukung segala kebebasan dan kenyaman yang dapat dirasakan di hotel bergaya resort ini.

Semua dapat terasa saat kita menginjakkan kaki di pelataran resort seluas 8.000 meter persegi itu. Semilir kesejukan hawa khas pegunungan akan menyapa badan. Belum lagi di sisi lain, dapat kita nikmati ketenangan suasana pedesaan sekitar dan indahnya panorama pegunungan di sana.

Semua nampak berbeda, terutama pada unsur kenyamanan yang disuguhkan. Setidaknya memberi jaminan bagi siapa pun yang menginap ke sana. Khususnya bagi para keluarga yang benar-benar mengharapkan kenyamanan dalam berlibur. Semua bersinergi dalam sebuah eksotika, kehangatan, serta kemanjaan.

Selain itu, hotel ini letaknya juga cukup strategis. Hanya 75 menit dari jalan alternatif, 18 menit dari Finna Golf, 22 menit dari Taman Dayu Golf, dan 30 menit dari Taman Safari Indonesia II.

Natural dan Minimalis
Itulah gaya yang diusung sebagai desain bangunan yang ada di Pines Garden Resort. Nuansa ini dapat kita rasakan mulai dari ruang lobby hotel. Mulai dari dinding, lantai hingga atap ruangan bergaya minimalis, dengan di sisi kanan kiri bagian bawahnya terdapat beberapa pot bunga. Untuk pencahayaan ruangan sengaja dibuat tidak terlalu terang, dengan warna lampu kecoklatan agar kesan romantisme melebur dengan sebuah kenyamanan.

Sebagai hotel berkonsep resort jumlah kamar yang terdapat di Pines Garden Resort tidak terlalu banyak. Yaitu hanya memilki 31 kamar. Yang terdiri dari 5 Superior Room, 18 Deluxe Room, 6 Suite Room, dan 2 Garden Suite Room.

Di setiap kamar terdapat fasilitas kamar dengan standard hotel pada umumnya. Tetapi yang membedakan adalah di Suite and Garden Suite Room terdapat bathub and shower di kamar mandinya, compliment tea and coffe, water kettle, deposit box, lemari es, hair dryer, 1 set kursi sofa dan 1 set meja makan. Sedangkan fasilitas yang ada di dalam kamar Superior dan Deluxe berbeda. Perbedaannya, di Superior terdapat compliment tea and coffe.

Fasilitas lain yang ada di Pines Garden Resort adalah terdapat game online yang terdapat di area restaurant, meeting room dengan minimum order 50 orang, play ground, Wifi area, kolam renang, karaoke, dan satu lagi yang unik free jagung bakar setiap malam minggu bagi para tamu yang menginap di hotel.

Untuk kolam renang kita dapat memanjakan diri dengan berendam di air dingin atau air panas. Dengan spesifik luas kolam anak 227 meter persegi serta kedalaman hanya 80 centimeter. Dan kolam jacuzzi seluas 48 meter persegi, juga ada kolam dewasa seluas 179 meter persegi dengan kedalaman 120 sampai 160 centimeter.

Sajian Serba Lengkap
Di Ilalang Restaurant Pines Garden Resort, tamu yang menginap dapat segala kelengkapan menu yang tersaji di restaurant ini.

Mulai dari Western food, Chinnesse food, dan Indonesian food, semua tersedia menemani selera Anda. Di Ilalang Restaurant tidak memiliki menu andalan. Karena setiap masakan yang disajikan Cheff restaurant ini sangat istimewa dan memiliki citarasa yang khas.

Fasilitas pendukung lainnya yang terdapat di restaurant ini, bagi para pengguna internet dan yang hobi karaoke tidak akan ada batasan. Semua dapat kita rasakan hanya di Ilalang Restaurant.

Kawasan Wisata
Hotel yang berlokasi di Jalan Ijen 5 Tretes, Prigen, Pandaan ini tidak hanya menawarkan layanan kelas berbintang saja. Melainkan juga tawaran berwisata, mengingat letak hotel yang berada di kawasan wisata Tretes.

Para tamu bisa melepas segala kepenatan pikiran dan raga, dengan berjalan-jalan ke beberapa obyek wisata yang ada di sekitarnya. Seperti Air Terjun Kakek Bodo, Pasar Indah (pasar buah), kuda tunggang, Taman Safari Indonesia, atau bermain golf di Finna Golf dan Taman Dayu Golf.

Tidak hanya kenyamanan yang menjanjikan, akan tetapi juga keamanan di sanan turut terjamin. Selain petugas keamanan yang memadai, hubungan baik antara manajemen hotel dengan warga sekitar, berdampak membangun iklim kondusif dalam menjaga segala bentuk keamanan di hotel ini.

Naskah : m.ridlo’i | foto : wt atmojo