Menikmati liburan di hotel dengan gaya bangunan bergaya Eropa Kuno, ditambah indahnya panorama alam Gunung Panderman. Apa lagi?

Selain itu, kelengkapan fasilitas yang tersedia di dalam hotel pun cukup lengkap juga memadai. Belum lagi layanan yang memuaskan dan sapa hangat para staf hotel. Daya tarik ini menjadi kenikmatan yang dapat kita rasakan sambil beristirahat di tempat penuh kenyamanan, serasa di rumah sendiri.

Tak berhenti di situ saja. Saat kita menginjakkan kaki di ruang loby hotel nuansa keklasikan bergaya Eropa Kuno. Dengan adanya kaca mozaik bergambar peta Propinsi Jawa Timur, meja dan kursi yang terbuat dari kayu berdesain klasik, atap dan pilar hotel yang menyerupai beberapa bangunan di Switzerland. Hingga membuat hotel ini dijuluki sebagai Klein Switzerland (miniatur Swiss).

Bentuk asli bangunan utama Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel, yang dibangun pada 1891 sebagai villa peristirahatan keluarga Sarkies dalam gaya arsitektur Eropa kuno, sampai saat ini masih dipertahankan. Sedangkan fasilitas hotel dilengkapi dan dirancang dalam selera modern. Dengan merefleksikan keharmonisan alam kota Batu.

”Itulah semua yang ditawarkan hotel yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman 127 Batu Malang ini,” kata Sumarni, Assistant Resident Manager Kartika Wijaya.

Lokasinya sangat strategis di tengah Kota Batu, hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari bandara Abdulrachman Saleh-Malang, serta sekitar 90 menit dari bandara Ir.H.Juanda-Surabaya.

Nikmati liburan Anda di Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel yang indah. Selain menikmati kelengkapan faslitas yang tersedia dalam hotel selama menginap. Kita dapat menjelajahi berbagai tempat wisata alam di sekitar Kota Batu, pemandangan pegunungan Panderman, berwisata ke Jatim Park, ke Songgoriti, Selecta, Wisata Desa Bunga, mengunjungi kota Malang untuk berbelanja barang antik ataupun sekedar menghadiri pertemuan, rapat kerja kantor dan masih banyak lainnya.

Lengkap dan Nyaman
Di hotel bintang tiga ini tersedia sebanyak 85 kamar menginap. Tentunya dengan konsep hotel dan cottage. Dan juga tampil penuh kenyamanan lebih yang diperuntukkan bagi pengunjung, seakan-akan di rumah sendiri.

Tipe ruang menginap itu antara lain, Moderate, Superior, Junior Suite Room dengan pemandangan romantis gunung Panderman pada pagi hari, dapat dinikmati dari teras kamar yang dikelilingi taman tropis.

Sedangkan untuk cottage, ada Executive Cottages, yang di kelilingi taman tropis yang asri dengan paduan unik antara interior ruang bergaya Eropa atau Asia serta dilengkapi fasilitas dua kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga serta teras yang luas. Ada juga Deluxe Cottages, pilihan ruang dengan interior bernuansa etnik dari berbagai daerah di Indonesia, sengaja dirancang untuk tempat beristirahat.

Kelengkapan fasilitas penunjang lainnya adalah swimming pool, mini soccer, childern playground, jogging track, bicycling, tennis court, sand volley, billiard, basket ball, dan fasilitas free Wi-fi yang dapat digunakan di ruang loby hotel dan lounge bar hotel. Sedangkan untuk Restaurant ada Brawijaya Coffe Shop, yang buka selama 24 jam dengan konsep ruangan terbuka. Dan satu lagi, Majapahit Restaurant, tempat ini buka hanya pukul tujuh sampai sepuluh malam saja, dengan menu yang lengkap dan lezat.

Untuk meeting rooms, ada empat tempat yang bisa dipilih. Kartika Hall, ruang dengan kapasitas hingga 300 orang ini dirancang untuk digunakan sebagai ruang seminar atau lokakarya serta acara resepsi pernikahan yang penuh kenangan. Hubungi bagian banquet Kartika Wijaya, untuk mengatur acara dan segala keperluan sesuai dengan keinginan Anda.

Singosari Meeting Room, yang diambil dari nama sebuah kerajaan kuno di Jawa Timur, merupakan ruang rapat dengan kapasitas 100 orang dan dapat digunakan untuk pertemuan atau presentasi. Sisanya adalah Jajago Room dan VIP Room, dengan kapasitas masing-masing 20 orang.

naskah : m.ridlo’i | foto : wt atmojo

Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel
Jl. Panglima Sudirman 127, Batu, Jawa Timur
(0341) 592 600, 591 004
kartikawijaya@yahoo.com
www.kartikawijaya.com