Komitmen Hotel Mustika untuk mengembangkan dunia wisata tak berhenti di pembuatan paket-paket wisata saja. Secara aktif, hotel ini juga memperkenalkan kuliner warisan nenek moyang. Seperti Nasi Goreng Palang Nelayan dan kampung nelayan.

Berbekal tekad ikut meramaikan perkembangan khasanah kuliner, maka dengan inten dan pasti, crew kuliner Hotel Mustika Tuban mencoba menggali dan mengangkat kuliner yang terlupa agar tersaji layak dan membumi.

Tuban adalah kota pesisir. Maka seperti lazimnya kota pesisir yang lain, ada dua ciri khas makanan yang berkembang. Yaitu seafood dan rasa pedas yang menggigit. Jika Anda pecinta seafood, maka sangat tidak salah jika Anda berwisata kuliner di Kota Tuban. Mulai dari warung kaki lima, hingga hotel berbintang, seafood pasti banyak dijumpai.

Tuban terkenal akan kekayaan lautnya yang nomor satu. Jadi tak usah heran bila Anda melihat pedagang kaki lima yang menjual masakan seafood. Tapi bagi wisatan yang berkunjung ke sini, ada baiknya jika sedikit berhati-hati, khususnya saat membeli makanan di pedagang kaki lima. Karena seringkali, karena Anda dianggap tidak tahu, mereka sesuka hati memberi bandrol harga. Tak jarang, angkanya melambung tinggi.

Apabila Anda khawatir akan itu semua, Anda bisa memilih restaurant Hotel Mustika. Karena selain harganya tidak mahal, tersedia menu andalan yaitu Nasi Goreng Kampung dan Palang Nelayan. Nasi goreng yang merupakan makanan khas Indonesia jumlahnya banyak dan beraneka macam jenisnya. Nasi goreng Kampung Nelayan dan Palang nelayan salah satunya yang perlu dicoba.

Nasi goreng kampung nelayan ini muncul dari hasil investigasi tim Food & Beverages Hotel Mustika. Mungkin hanya di Mustika yang ada. Dari hasil investigasi di kampung-kampung nelayan di Tuban akhirnya tercipta bumbu khas ala masyarakat yang hidup di kampung – kampung nelayan. Citarasanya khas, tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena itu memang kesukaan mereka. Dengan sentuhan tangan para ahli juru masak Mustika makanan khas kampung itu bisa diangkat dan ditampilkan cantik (menurut tekstur makanan) dengan citarasa yang bisa diterima dikalangan yang lebih atas.

Kekayaan laut di Tuban terkenal akan kuwalitasnya yang nomor satu, maka Oleh team Food and beverages Hotel Mustika dikembangkan untuk di olah menjadi bahan dasar pembuatan nasi Goreng Palang Nelayan. Ikan Teri pilihan (karena kuwalitasnya nomor satu) diambil sebagai bahan dan diolah sebagai campuran dasar nasi Goreng.

Olahan kuliner khas Mustika Hotel Tersebut banyak penikmatnya karena rasanya yang khas masakan pesisir, tampilan Nasi Goreng Palang Nelayan sangatlah pas dan menggoda karena kelezatan pesisir yang melekat karena tampak perpaduan antara nasi goreng dan ikan teri pilihan di tambah sayuran sebagai penambah kelezatan dan kesempurnaan.

Nasi goreng kampung nelayan dan palang nelayan sehari – hari telah dijual hanya di Restaurant Hotel Mustika apabila nasi goreng tersebut ada di tempat lain itu karena mencontoh Hotel Mustika dan rasanya dijamin berbeda. Terbukti penggemar nasi goreng kampung nelayan dan palang nelayan yang memesan di Hotel Mustika cukup banyak.