Tak kurang dari 30 hobiis fotografi serius mengikuti presentasi dan slide show foto. “Foto-foto ini hasil hunting yang dilakukan pada Kamis (26/8) sore di kawasan Ampel,” jelas Mamuk Ismuntoro pada EastJavaTraveler.com di sela acara Ngabuburit bareng Matanesia di Cafe de-Sava, Togamas Petra Surabaya, Jumat (27/8) sore.

Secara bergantian, peserta memaparkan foto-foto bidikannya saat berburu di kawasan Surabaya utara yang dikenal eksotis ini. “Kawasan religi Ampel dan sekitarnya memang cukup populer. Karena menyimpan jejak masa silam yang menarik. Sebut saja kawasan Kalimas Udik yang sarat dengan bangunan tua dengan gang-gang sempitnya,” papar Mamuk.

Di tengah acara ngabuburit ini, Matanesia Pictures juga menantang peserta untuk memotret salah satu produk andalan Nexcom yaitu seri NC789.

Seusai berbuka, tim Matanesia memilih beberapa foto terbaik. Pemenang mendapat hadiah masing-masing satu unit hape Nexcom NC 188.

Selain itu, Matanesia juga memilih foto karya Andri Cahyono sebagai foto terbaik dalam hunting foto Matanesia kali ini. “Foto ini sangat sederhana. Nyaris tidak melibatkan teknik foto yang istimewa. Tapi pesan yang disampaikan sangat luar biasa,” kata Mamuk.

Untuk karyanya ini, Andri juga mendapat hadiah satu unit hape dari Nexcom dan Matanesia.

foto : dok matanesia pictures