“Afternoon Tea” atau yang biasa dikenal dengan “High Tea” saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan, terutama kaum sosialita pada umumnya. Berangkat dari kebutuhan inilah, The Lounge Hotel Ciputra World Surabaya mengkreasikan paket “Afternoon Tea”.

Paket Afternoon Tea ini hadir untuk menemani para tamu menghabiskan sore hari, sembari minum pilihan teh atau kopi dari illy Coffee. Adapun teh yang disajikan adalah varian teh dari TWG (The Wellbeing Group), dengan macam aroma yang berbeda beda. Sebut saja TWG Oolong Tea, Green Tea, Red Tea, Black Tea & Herbal Infusion.

TWG sendiri adalah produk teh luxury brand asal Singapura yang sudah ada sejak tahun 2008.Tidak hanya sekedar minum teh dan kopi saja, Tim Pastry Hotel Ciputra World juga menyajikan rangkaian makanan ringan yang menarik mulut dan mata. Tidak hanya mengenyangkan, namun juga akan membuat sore hari menjadi semakin berwarna.

Afternoon Tea Set umumnya disajikan dalam cake tiers, baik dua tiers maupun tiga tiers. Menurut Executive Chef, Reuben Winantyo, jika menggunakan tiga tiers, jenis variasi cake dan snacknya bisa disajikan lebih banyak.

“Penting untuk diingat bahwa komponen untuk Afternoon Tea Set sebaiknya dalam ukuran kecil, bisa one size bite ataupun di atas itu, mengingat item yang disajikan cukup beragam. Dan salah satu ciri khas Classic Afternoon Tea Set adalah adanya Scones yang disajikan dengan homemade fruit jam, seperti selai strawberry, clotted cream dan sebagainya,” kata Reuben Win, sapaan akrab Reuben Winantyo.

Scones sendiri adalah tipe quick bread yang sangat terkenal di Inggris. Scones masuk dalam tipe quick bread karena berupa adonan roti (dough), tetapi tanpa ragi.

“Scones yang klasik memiliki tekstur luar yang renyah dengan warna panggang kuning keemasan. Tekstur bagian dalamnya harus agak moist. Dan biasanya ditambahkan yoghurt atau sour cream untuk memberi moisture pada tekstur Scones bagian dalam ketika matang. Scones bisa disajikan tanpa rasa, maupun ditambahkan dengan kismis,” jelas Reuben.

Yang menarik dari Paket Afternoon ini, selain menyajikan cake khas Inggris, Chef Reuben Win juga menambahkan beragam jajanan pasar di dalamnya.

Paket Afternoon Tea The Lounge ini, dihadirkan dengan tiga pilihan dan harga yang berbeda. Pertama, Traditional Afternoon Tea – Rp. 150.000++ untuk 2 (dua) orang, Intimate Afternoon Tea – Rp. 250.000++ untuk 2 (dua) orang, termasuk 2 gelas Wine atau Sparkling Wine, dan Celebration Afternoon Tea – Rp. 325.000++ untuk 2 (dua) orang, termasuk 2 gelas Wine atau Sparkling Wine dan kue ulang tahun Afternoon Tea Package.

Paket Afternoon Tea, bisa dinikmati setiap hari Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 3 hingga 6 sore. Para pengunjung juga bisa menikmati diskon 20% untuk setiap pembelian Paket Afternoon Tea hingga akhir November 2015.

Pink Afternoon Tea Bulan Oktober juga dikenal sebagai breast cancer awareness month. Banyak perusahaan bahkan berlomba lomba mencari donasi untuk para penderita kanker payudara lewat berbagai kegiatan amal
yang menyenangkan. Tak ingin ketinggalan momen dan dengan semangat untuk saling berbagi, The Lounge kemudian menciptakan paket Pink Afternoon Tea yang hanya hadir selama bulan Oktober saja. Tidak jauh berbeda dengan Afternoon Tea Reguler, Pink Afternoon Tea tersedia dengan konten yang sama, hanya yang berbeda, semua makanan yang disajikan berwarna pink.

Menurut Bustari Chaniago – Food & Beverage Manager, setiap penjualan Pink Afternoon Tea ini, akan diambil Rp.20.000 untuk kemudian didonasikan ke Reach To Recovery Surabaya (RRS), sebuah organisasi non-profit yang mendukung pengobatan kanker payudara.

Bustari menambahkan, bagi para tamu yang ingin menikmati Pink Afternoon Tea, harus melakukan reservasi terlebih dahulu, paling lambat satu hari sebelumnya. Untuk informasi & reservasi, silahkan menghubungi 031-5120 1000.