Warung Loteng punya cara sendiri untuk mempunyai daya tarik setiap pengunjungnya. Melalui penamaan menu-menunya yang menggunakan istilah khas. Salah satunya adalah Kopi Ludruk.

Kopi ludruk merupakan menu minuman yang khas dari Warung Loteng, di kawasan Jalan Ngagel. Loteng sendiri digunkan karena cafe ini terletak di lantai atas.“Sebenarnya ini hanya kopi biasa sih,cuma untuk menarik pelanggan. Kami menggunakan nama-nama menu dengan bahasa Surabaya karena konsep kami adalah mengenai Surabaya, khususnya Surabaya Tempo Dulu.” Kata Andik, selaku penanggungjawab dari warung Loteng.

Untuk macam kopi ludruk, Anda bisa memilih tiga macam kopi dengan harga yang terjangkau mulai dari 4000 rupiah, yakni Kopi Jawa, Kopi Bali, dan Kopi Hijau yang berasal dari Tulungagung.

Selain kopi Ludruk, ada juga menu lain yang patut dicoba dari cafe ini yakni beer pletok dan temulawak ampel. Beer pletok bukanlah minuman keras, melainkan minuman khas warung loteng yang terbuat dari rempah-rempah. Bisa disajikan dingin maupun panas.

Dibuka mulai 1 Mei 2013, warung Loteng ini diminati oleh pengunjung. Terbukti pada hari Sabtu dan Minggu, cafe ini selalu penuh pengunjung. “Anak muda suka sekali nongkrong di sini. Biasanya ada live performance dan stand up comedy yang meramaikan cafe kami ini. Ditambah dengan fasilitas wifi, anak muda betah soalnya ngopi sambil internetan. Atau gak, mereka biasanya ngopi sambil nonton bola di tempat kami,” tambah Andik.

Tempat untuk bersantai ini buka mulai pukul 18.00, Anda bisa menikmati malam bersama teman-teman sambil menikmati pemandangan jalanan Surabaya di warung Loteng. Rasakan hangatnya kopi ludruk untuk santai malam Anda.

naskah : genoveva felicia | foto : febrianto sw