Matanesia Photography Community menggelar Open House di HiTech Mall Surabaya. Even yang dimulai 7 Maret hingga 19 Maret itu menyuguhkan beberapa kegiatan yang menarik, khususnya tentang fotografi untuk pecinta fotografi.

Stand Matanesia dibuka di lantai 1 Hitech Mall tiap hari. Di sana, beberapa Crew Matanesia menerima pengunjung yang datang untuk konsultasi tentang kamera, mengajari memotret studio hingga cara mengedit sederhana dan cetak foto digital, dan semuanya Gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Acara tersebut bertujuan untuk mengajak orang-orang agar semakin memahami fotografi, khususnya Basic (dasar). Mamuk Ismuntoro, Founder Matanesia mengatakan, di Open House Matanesia mengundang semua penggemar visual, baik pemula maupun lanjutan untuk berbagi pengalaman menarik tentang fotografi. “Kami mengajak orang – orang yang berkunjung di Mall ini untuk saling berbagi pengalaman tentang visual, agar makin banyak orang sadar visual dan mau belajar foto, bahkan videografi bareng Matanesia,” ungkapnya.

Adapun rangkaian acara dari open house Matanesia ini. Antara lain, klinik fotografi tiap hari, ada sekedar konsultasi ttg kamera, memotret studio, mengedit sederhana sampai cetak foto digital, nonton bareng film dokumenter karya karya fotografer pemenang world press photo 2007, workshop tips penggunaan kamera ponsel, dan praktek indoor foto plus lighting dan model. Kegiatan ini merupakan kerja bareng dengan HiTech mall dan peralatan foto didukung oleh Globaltech Video PC dan Foto Equipments.