Semanggi dan salak, jelas keduanya sangatlah berbeda. Semanggi merupakan sayuran khas yang biasa dimakan dengan kerupuk, sedangkan salak adalah buah yang biasa dimakan orang-orang pada umumnya. Namun bagaimana jika sayur semanggi tersebut masak layaknya sayur pada umunya dan dipadukan dengan irisan buah salak yang dipotong tipis dan dihidangkan dengan ikan salmon, pasti membuat setiap orang yang mendengar menu tersebut penasaran perpaduan rasa semanggi dan salak.

Sesal Salmon “ Semanggi Salak Salmon”, itulah nama menu yang ditawarkan oleh Surabaya Plaza Hotel. Inovasi tersebut muncul karena semanggi merupakan sayur yang biasa dihidangkan oleh pihak hotel sebagai menu sambutan dipagi hari. Sehingga tanpa piker panjang bagaimana pihak Surabaya Plaza Hotel (SPH) beserta para chef yang bertugas menciptakan sebuah inovasi dengan memadukan semanggi dan buah salah.

Menurut Dyah Wahyu Utami, PR SPH inovasi menu itu dimunculkan untuk memanjakan pecinta sayur semanggi yang biasa dimakan mentah dan penikmat buah, serta merangsang agar anak-anak tidak takut untuk makan sayuran.

Semanggi salak bukan satu-satunya yang menjadi daya tarik dari menu tersebut, namun juga ikan salamon dengan daging yang lembut tanpa tulang sehingga dapat dengan mudah dinikmati, beserta bumbu khusus yang dituangkan diatas ikan salmon tersebut membuat perpaduan antara sayur semanggi salak tersebut semakin lezat di lidah.

Kelezatan Sesal Salmon tidak berhenti sampai pada ikan salmon, tetapi ada juga gulungan kulit pangsit yang di dalamnya diisi nasi goreng jancuk, sehingga lengkaplah kelezatan dari menu Sesal Salmon dengan harga yang terjangkau dan juga porsi yang sesuai dapat memanjakan setiap tamu dan juga wisatawan dari mancanegara yang singgah di Surabaya Plaza Hotel.

naskah | foto : febrianto sw