Bicara tempat penggugah selera Anda, di Bukit Daun Hotel and Resort memiliki dua tempat pilihan, yakni Tulip Resto dan Café Bougenville. Keduanya hingga kini menjadi penopang andalan hotel yang beralamatkan di Jalan Agrowilis 777 Semen, Puhsarang, Kediri.

Tulip Resto memberikan pelayanan lebih. Karena jika hotel lain bergaya hotel yang dilengkapi resto, namun Bukit Daun justru kebalikannya. Di sini resto yang dilengkapi hotel, karena besaran ruang yang disiapkan untuk resto ini sangat luar biasa.

Untuk indoor, luasnya mencapai 500 meter persegi. Sedangkan outdoor, baik yang ada di teras atau poolside, mencapai sekitar 500 meter persegi. Dengan luas seperti ini Resto Tulip, dijadikan pengelola hotel sebagai tempat gelaran pesta atau gathering dengan jumlah banyak.

Salah satu bentuk pesta yang sering diselenggarakan di Bukit Daun adalah pesta pernikahan. Anda pun tak perlu bingung terkait segala persiapan mengisi momen terindah. Karena pihak manajemen hotel telah menyediakan Wedding Package yang lengkap dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari kamar pengantin menginap semalam, dekorasi, electone, hidangan untuk para tamu, MC, dokumentasi, dan masih banyak lagi.

“Wedding Package Bukit Daun, juga merupakan salah satu andalan yang ditawarkan pada masyarakat. Paket yang ditawarkan ada tiga dengan kapasitas minimal 300 pax, antara lain Paket Tulip, Paket Freesia, dan Paket Casablanca,” jelas Whening Arum Hapsari, Banquet Sales Coordinator Bukit Daun.

Soal kapasitas Anda tak perlu ragu. Untuk sisi dalam, kapasitas yang disiapkan mencapai 350 kursi, juga 500 orang untuk standing party. Sementara di bagian luar, kapasitas tempat duduk mencapai 150 orang, dan untuk standing party bisa sampai 750 orang.

Bahkan menurut Adi Suwono, Owner Bukit Daun Hotel and Resort, pengembangan akan terus dilakukan, baik pada sisi interior maupun eksterior, hingga perluasan area untuk resto di hotel ini. “Sehingga para tamu dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di sini untuk kebutuhan Anda, sembari merasakan suasana yang segar dengan konsep udara terbuka, tanaman asri, dan view menawan,” jelasnya.

Gaya bangunan Resto Tulip secara garis besar mengikuti gaya bangunan hotel. Natural lengkap dengan sentuhan tradisi Jawa. Kesan ini begitu kuat manakala kita melihat beberapa tanaman yang mneghias liar di beberapa sudut halaman. Kian menambah kesejukan dan kenyaman buat para tamu yang datang.

Sebagai penjaga tradisi Jawa, pengelola berusaha menjaga unsur-unsur yang ada. Meski tidak 100 persen, akan tetapi unsur seperti sokoguru, atau yang lain tetap dimunculkan. Selain itu, Resto Tulip juga dilengkapi dengan piranti furniture serba kayu.

Urusan sajian kuliner, Resto di Bukit Daun dapat dibilang berselera rasa khas dan bikin ketagihan bagi setiap pencobanya. Lihat saja aneka menu andalan yang disediakan. Antara lain, Nasi Item Bukit Daun sebuah makanan khas yang terbuat dari beras putih pilihan dan berbumbu dasar kluwak, Nasi Pecel Pincuk Bukit Daun, Nasi Goreng Kawah Gunung Kelud, Bukit Daun Salad yang diracik dari bermacam-macam sayur segar disajikan dengan saos 1000 pulau, Gurami Bakar Bungkus Daun, Sup Buntut Bukit Daun, Nasi Sayur Asem Bukit Daun, minuman alang-alang hangat, jus sehat, serta masih banyak lagi lainnya.

Café Bougenville
Satu lagi tempat bersantai yang ada di Bukit Daun, yakni Café Bougenville. Café ini menjadi sebuah tempat kongkow yang unik serta menarik. Posisinya berada di lantai atas bangunan hotel, dengan menaiki anak tangga berbahan kayu, serta dinding dan segala perabotan yang ada didalamnya juga terbuat dari kayu.

Menariknya lagi adalah suasana yang ditawarkan. Menikmati udara segar perbukitan Gunung Wilis dan melempar pandang kawasan lereng pegunungan dan perkotaan. Tak heran bila café yang berkapasitas 40-50 orang ini, kerap menjadi jujukan orang-orang yang ingin bersantai sembari ngobrol bersama relasi.

Untuk urusan menu yang dapat dipesan, terserah pengunjung, mau pesan aneka makanan ringan dan aneka minuman, seperti softdrink atau juga kopi. Serta dapat pula pengunjung memesan aneka sajian yang di Resto Tulip lalu dinikmati di café ini. Kemudian, nikmatilah pengalaman berbeda berpadu dengan kesegaran dan keindahan tak terhingga.

naskah dan foto : m. ridloi