Bersiap menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA, Dinas Pariwisata menggelar Pameran Kursus se Jawa Timur, dengan tema Melalui LKP BKM Kita Tingkatkan Kompetensi Masyarakat (26/10).

pameran pendidikan-01Berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 26 sampai 29 Oktober 2015, di Surabaya Town Square (SUTOS), acara ini turut menghadirkan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dari 38 Kabupate Kota Jawa Timur. Serta 50 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari berbagai wilayah.

Acara dibuka dengan ketrampilan merias anak-anak muda yang telah mengikuti kursus di salah satu LKP. Acara ini juga mengajak generasi muda untuk ikut serta membangun Sumber Daya Manusia yang ada. Berbagai kursus ketrampilan pun ditawarkan puluhan stand yang berdiri di ballroom kali ini. Misalnya saja kursus rias pengantin, membuat makanan khas daerah, sampai kerajinan mebel.

“Untuk PKBM dan LKP yang ada, kita fasilitasi. Kita berikan pelatihan, sehingga berdampak pada masyarakat luas,” ujar M. Nasor, Kepala Bidang Pendidikan Formal, Informal, dan Nilai Budaya dinas Pendidikan Provinsi jawa Timur.

naskah dan foto : pipit maulidiya