CCCL Surabaya kembali menggelar pameran seni rupa. Kali ini karya visual Solange Triger, pelukis perempuan kelahiran Maroko dan hidup di Perancis. Pameran digelar sepanjang 12 – 30 Juli di Galeri CCCL Surabaya, Jl Darmokali.

Solange Triger selama ini dikenal sebagai pelukis yang banyak diundang untuk menampilkan karya di Prancis maupun Eropa, terinspirasi tiada henti akan perjalanannya dan kebudayaan berbagai tempat. Ia memiliki budaya perpaduan antara selatan dan utara lautan Mediterania, dan ia akan mencari ide-ide baru di Indonesia dengan berjumpa para seniman dari Jawa dan Bali.

Koleksi seri ”Fleurs”, segera dipamerkan di Surabaya, akan melapisi dinding ruang pameran CCCL dengan warna segar. Terinspirasi oleh warna Kebun Cecilia di Toulon, ia menghubungkan warna cerah bunga dengan warna lautan Mediterania. Kembang kertas, anggrek, mawar, lili, coquelicot, pelukis ini menawarkan surga bunga. Dengan bentuk-bentuk bunga ini, menciptakan ruang baru yang membuka diri terhadap pendapat-pendapat baru.