Awalnya, Dimsum adalah kudapan khas negeri Tirai Bambu yang biasa dinikmati bersama minum teh. Dimsum bisa disantap setelah dikukus ataupun digoreng. Seiring perkembangannya, dimsum kini bisa dinikmati siapa saja dan kapan saja dengan beragam isian seperti ayam, udang, sayuran atau daging babi. Dimsum pun bisa dinikmati dari kedai kaki lima hingga restoran bintang lima.

Salah satunya Sarkies Seafood Restaurant di Hotel Majapahit Surabaya. Sarkies telah lama dikenal dengan menu Chinese food nya asli dari dataran Tiongkok. Tak hanya menu makanan seperti Beef Vietnam, Nasi Goreng XO atau Prawan Nestum yang menjadi andalan, Sarkies juga menyajikan dimsum dengan beberapa jenis yang hanya bisa ditemui di Sarkies Restaurant, seperti Bola Udang, Jasio, Lumpia Nori, Bak Pao Telur Asin dan Udang Mayonnaise.

Dimsum di Sarkies Restaurant berbeda dengan kedai Dimsum lainnya, “dari segi pemilihan bahan kami hanya memakai yang fresh, kami olah sendiri di dapur kami dengan Chef yang telah berpengalaman dalam hidangan Tiongkok selama puluhan tahun. Selain itu beberapa item kami hadirkan dengan ukuran yang lebih besar daripada yang biasa ditemui di pasaran,” terang Igga Mone, Promotion and Communication Executive Hotel Majapahit.

Sejak Bulan Agustus sampai September akhir, setiap hari Minggu Sarkies menggelar Dimsum Parade dengan diskon 25% untuk semua pembayaran. Anda bisa menemukan beragam dimsum yang disajikan dengan live cooking termasuk aneka bubur. “Pastinya kami menampilkan pilihan dimsum best seller dan banyak pula dimsum jenis baru yang kami suguhkan,” sergah Igga. Khusus Hari Minggu, Sarkies buka lebih awal pukul 9 pagi hingga 3 sore.