Pasta, siapa yang tidak kenal dengan makanan khas Italia ini.  Pasta merupakan makanan olahan yang terbuat dari campuran tepung terigu, air, telur dan garam dan membentuk adonan yang bisa dikreasikan dalam berbagai ukuran dan bentuk. Pasta yang terkenal di Indonesia adalah spaghetti, lasagna hingga makaroni, tapi tahukah kamu, pasta sendiri di Italia, jenisnya hampir mencapai 650 jenis dan hampir setiap tahun tercipta bentuk pasta yang baru.

Di bulan Januari 2013 ini, Hotel Ibis Surabaya Rajawali menyuguhkan ”Pasta Festival” khas olahan para chef andalan Hotel ibis Surabaya Rajawali.  Khusus untuk penyajian di Hotel ibis,  ”Festival Lontong” menghadirkan variasi pasta seperti Penne (jenis pasta dengan silinder berbentuk potongan), Fusilli (salah satu pasta yang bentuknya spiral), Macaroni (jenis pasta berbentuk tabung dan melengkung), Fettuccine (jenis pasta berbentuk mie yang tebal dan datar), dan  Spagetti (jenis pasta berbentuk mie, panjang dan tipis).

Selain itu ada juga Fettuvine Spinach (jenis pasta berbentuk mie yang tebal dan datar, disajikan dengan bayam) dan Lasagna (pasta yang dipanggang di oven). Sedangkan untuk varian sausnya, antara lain Carbonara (saus khusus pasta Italian, terbuat dari telur , keju, daging, dan lada hitam),  Bolognaise (saus pasta yang terbuat dari saus tomat dan daging),  dan Napolitana (saus pasta berbahan dasar saus tomat yang disajikan dengan parutan keju permesan).

Untuk penyajiannya customer bisa me”Mix and Macth” antara varian pasta dengan sausnya sesuai selera. Misalnya ingin Penne dengan saus Bolognaise, atau Fettucine Spinach denga saus Carbonara. Untuk menikmati ”Festival Pasta” di Hotel Ibis Surabaya Rajawali, anda cukup merogoh kocek Rp.40.000,++/porsi, belum termasuk 21% pajak pemerintah dan jasa pelayanan.

naskah dan foto : dok hotel ibis surabaya | eastjavatraveler.com