Usai seminar industri kreatif di Convention Hall Gramedia Expo 2009, panitia MTF mengundang para delegasi untuk makan malam di rumah dinas walikota Surabaya yang terletak di samping kiri Balai Kota Surabaya (24/09).

Sebelum jamuan makan malam dimulai, para pemilik serta pengelola tempat wisata dan tamu dari negara tetangga seperti Malaysia dan China, disambut oleh perwakilan Cak dan Ning 2009, Cak Erick Stanley dan Ning Nienda Paramita. Disusul penyerahan cinderamata berupa batik khas Surabaya yang diberikan Arif Afandi pada tamu, beberapa saat sebelum jamuan makan malam dimulai.

Arif Afandi mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya akan berusaha memperbanyak serta mengembangkan wisata di Surabaya. “Kami akan terus berusaha mengembangkan dan memperbanyak wisata wisata yang lain, serta saya berharap stakeholder semakin tertarik dengan daya tarik yang ada di Surabaya. Contohnya tadi ada salah satu delegasi dari Malaysia mengatakan dalam sambutannya Surabaya saat ini makin bersih,” papar Arief seusai acara.

Dalam acara ini, para tamu dihibur tarian gandrung. Selain itu, para tamu juga dihibur duet Kepala Dinas Pariwisata Jawa Timur Joni Irianto bersama sang istri yang melantunkan lagu Jangan Ada Dusta di Antara Kita.

naskah dan foto : dhimas p