Suasana menjelang tahun baru imlek mulai nampak di berbagai pusat perbelanjaan Surabaya. Salah satunya di ITC Mega Grosir. Hiasan berupa lampion dan corak budaya Tiongkok mulai 6 Januari 2011, nampak menghiasi beberapa sudut pusat belanja yang terletak di Jalan Bunguran tersebut.

Seperti pernak-pernik, amplop (ang pau), lampion, gantungan atau simbol shio kelinci, tiruan pohon sakura, hingga makanan ringan seperti kue keranjang, kwaci hijau  merupakan salah satu cara menyambut Imlek dengan bazar yang bisa dilihat dari lobi utama ITC Mega Grosir. Dengan hadirnya pohon ang pau para pengunjung yang belanja minimal 100 ribu berhak mengambil angpau yang ada didepan lobi masuk ITC Mega Grosir. Sekitar 10 stand bisa dijumpai di sana. Ada juga yang menawarkan baju kimono mulai ukuran dari anak kecil hingga dewasa.

Ika Fujiawanti, Public Relation ITC Mega Grosir, mengatakan, desain interior yang ada di sini di buat untuk menyambut imlek dan juga dalam rangka bazaar imlek. Agenda tersebut dilaksanakan hingga perayaan tahun baru imlek 3 Februari 2011, mendatang.
Ada barongsai keliling mall setiap sabtu dan minggu pukul 12 siang, lomba line dance dan masih banyak lagi acara perayaan tahun baru imlek tahun ini.

Nadia, salah satu pengunjung mengakui tertarik dengan lampion yang berukuran 14 inci yang bermotifkan kelinci dan bunga sakura. “Kami biasa menghias latar depan rumah dengan lampion yang imut seperti ini dan tambah damai dengan sinar lampion ini,” kata wanita yang datang bersama pasangannya itu.

naskah/foto: dhimas prasaja