Ciputra World Fashion Week-07September kerap dipilih sebagai momen yang tepat untuk meluncurkan koleksi bertema Fall/Winter baik bagi desainer maupun label fashion dunia. Fenomena ini pun memiliki pengaruh terhadap perkembangan tren fashion di tanah air. Semakin banyaknya brand internasional dan bakat-bakat muda dalam industri fashion di Surabaya hingga tahun 2015 ini, juga makin menunjukkan eksistensi kota Pahlawan sebagai salah satu kiblat fashion tanah air.

Untuk kali ketiga, Ciputra World Surabaya (CWS) kembali menghelat Ciputra World Fashion Week (CWFW) 2015, ajang fashion eksklusif pertama di Surabaya yang menampilkan berbagai brand internasional dan karya disainer ternama tanah air dan mancanegara.

Mengangkat tema Doppelgänger, CWFW 2015 diselenggarakan mulai 16-20 September di tiga atrium yang berlokasi di Ground Floor, antara lain Oval, Linear dan Void Atrium. CWFW 2015 menampilkan koleksi fall/winter 2015 dari Versus, Versace Collection, Tommy Hilfiger, Armani Jeans, Optik Seis, Guess, Lacoste, Nautica, Warehouse, Metro Department Store, Braun Buffel dan Bonia.

CWS juga memberikan apresiasi terhadap bakat-bakat muda Indonesia, dengan menggandeng para desainer pilihan untuk menampilkan karya-karya terbaik. Di antaranya, Universitas Ciputra Fashion Design & Business, Aldrè, Arva School of Fashion, Batique by Linda, Bobababe by Harumi Davita, Luxavera by Catherine Njoo, Chromatiq, Cezsz, Dhanst by Dhanny, Estherlin, Fedora Thamrin, Gita Orlin, Allegra by Janet Teorawang, Lily Stephanie, In A Beat, Lasalle College, Madam Wang, MAW by Asmirandah, Natalia Kiantoro, Sephora Batik, dan Batik Drupadi.

Para fashionista juga dapat menyaksikan parade koleksi guest designer Lotuz dan Quhji dari Malaysia di opening CWFW pada Rabu, 16 September. Opi Bachtiar pada Jumat, 18 September. Juga, Iwan Tirta Private Collection yang membawa koleksi Dewaraja di penutupan CWFW pada Minggu, 20 September.

Selain mengundang para model ibukota untuk memperagakan koleksi terbaik brand-brand internasional dan desainer-desainer terpilih seperti, Laura Muljadi, Drina Ciputra, Chloe Clau yang merupakan lifestyle icon CWS, juga Ilmira Usmanova, Albern Sultan, dan J Ryan. Acara ini juga dimeriahkan program belanja Fashion Week Shopping Rewards yang berlangsung mulai 14 September–4 Oktober 2015. Program itu dapat diikuti oleh seluruh shopaholic yang berbelanja senilai minimum Rp 1 juta di tenant fashion, beauty, dan fashion accessories.

“Selain menyaksikan fashion show dari brand-brand ternama, para shopaholic akan dimanjakan dengan berbagai hadiah menarik dalam program Fashion Week Shopping Rewards,” ujar Lingga Fransiska, General Manager CWS.

“Dengan mengikuti program ini, tiga orang highest spender dengan nominal pembelanjaan terbanyak selama periode promo berhak mendapatkan grand prize berupa voucher untuk berbelanja perhiasan senilai Rp 5 juta persembahan Miss Mondial,” tambahnya.

Para pengguna media sosial Instagram juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik karena CWS menyelenggarakan kompetisi foto bertajuk Postfit of The Day mulai 14 hingga 27 September 2015. Bagi para follower akun instagram @ciputraworldsby yang hobi memamerkan ootd (outfit of the day) nya, dapat meng-upload foto di akun Instagram dengan mencantumkan hash tag #Postfit2015 #CWFW2015 dan tag atau mention @ciputraworldsby.

Syaratnya, foto yang di-post harus menampilkan sedikitnya dua nama brand yang ada di CWS dan disebutkan dalam caption foto yang diikutkan berupa voucher belanja CWS senilai Rp 500 ribu.

naskah dan foto : pipit maulidiya | rangga yudhistira