Suasana hangat penuh pengunjung tampak terlihat direstoran Jamoo, Shangri-La Hotel Surabaya. Betapa tidak, kali ini (19/01) Jamoo menghidangkan beberapa menu signature baru, baik lokal maupun internasional untuk para tamunya.

Seperti biasa, disatu sudut restoran telah berjejer booth aneka makanan. Diantaranya menu sari laut, olahan daging, dan menu lokal. Sementara yang baru kali ini adalah, hidangan menu khusus Asia dan sashimi.

Pada menu cita rasa Asia, tersedia Butter Chicken Masala (India), Tom Rang Muoi (Vietnamese) dan Duck Green Curry (Thailand). Khusus untuk menu ini, akan doritasi setiap hari, sehingga memungkinkan anda untuk bisa merasakan pengalaman yang berbeda.

Pada booth makanan lokal, tersedia Ayam Bakar yang dipadu dengan pilihan sambal khusus, menu ini juga sangat digemari oleh pengujung lokal maupun expatriate.

Sementara untuk booth Sashimi, Jamoo menghadirkan beragam hand-made Sushi, anda juga bisa menikmati lezatnya Tuna Tataki. Sajian terbarunya adalah booth Dimsum yang
menyajikan Bean Curd Skin Rolls with Cheese and Seafood.


Jamu Gendong
Tak kalah menarik, kali ini Restauran Jamoo juga mengenalkan Jamu tradisional kepada para tamu, dengan menghadirkan ’embok jamu’ yang memanggul jamu-jamunya, dan menawarkannya secara langsung pada para tamu setiap harinya.

“Menu minuman jamu sudah ada sejak lama, tapi hanya diletakkan di buffet saja, jadi banyak orang gak tau itu apa. Dengan adanya Mbok Jamu, orang kan jadi lebih tau, juga bisa leluasa bertanya langsung apa itu jamu, manfaat dan bahannya,” terang Renny Herwanto, Communication Manager Shangri la Hotel.

Mbok Jamu memanggul sedikitnya empat jenis jamu, diantaranya Sinom, Beras kencur, Kunyit Asam, dan Galian Rapet.

Bahan dasar utama pembuatan jamu adalah jahe dan kunyit, dua bahan ini tidak hanya terkenal keunikan dan aromanya, tetapi juga mengandung banyak anti oksidan yang bisa menolong mengurangi resiko kanker, khususnya saat disajikan fresh.

Sebagai info, Restoran Jamoo adalah restoran berkonsep buffet atau makan sepuasnya dengan 6 tempat terbuka, anda bisa melihat aksi langsung para koki serta sembilan booth yang menyajikan beragam kuliner Indonesia, Asia dan India serta sajian favorit Barat, restoran Jamu berkapasitas 248 tempat duduk.

naskah : pipit maulidiya | foto : rangga yudhistira