Saat ini, masyarakat penerima vaksinasi telah mencapai angka 128 juta orang, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia juga perlahan menjadi lebih baik dan pemerintah terus melakukan berbagai langkah untuk mempercepat pencapaian herd immunity.

Salah satu upaya untuk mempercepat hal tersebut adalah program Mobil Vaksin Keliling yang merupakan bentuk kolaborasi RedDoorz dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta beberapa pihak lainnya.

Program Mobil Vaksin Keliling diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, pada Rabu 10 November 2021 lalu.

Vice President of Operations RedDoorz, Adil Mubarak mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk membantu program mobil vaksin keliling dari Jakarta sampai dengan Labuan Bajo.

“Kami harap program ini dapat mempercepat herd immunity dan juga pemulihan Indonesia dari masa pandemi, terlebih lagi pada industri pariwisata dan perhotelan yang sangat terdampak sejak dua tahun terakhir,” kata Adil.

Program tersebut didukung oleh RedDoorz sebagai dukungan terhadap aksi pemerintah dalam meningkatkan angka penerima vaksinasi, yang merupakan salah satu kunci penting, selain untuk mencapai herd immunity, juga memulihkan industri pariwisata dan perhotelan.

RedDoorz mendukung dengan menyediakan akomodasi berupa penginapan, bekerja sama dengan partner RedDoorz di sepanjang titik vaksinasi dimulai dari Jakarta hingga Labuan Bajo untuk para relawan dan tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan.

RedDoorz juga bekerja sama dengan para property owners dalam menyediakan akomodasi yang tentunya sesuai dengan standar keamanan, kebersihan, dan kesehatan yang ditetapkan oleh RedDoorz, yakni sertifikasi Hygiene Pass.

Program sertifikasi ini merupakan kolaborasi dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dalam menentukan standar protokol kesehatan dan kebersihan. Program ini juga sudah diterapkan di lebih dari 80 persen properti RedDoorz di 70 kota, di berbagai daerah di Indonesia agar membangkitkan antusiasme usaha kecil dan menengah dalam bidang pariwisata dan perhotelan.

“Kami sangat bersyukur diberi kesempatan untuk berpartisipasi dengan Kemenparekraf dalam kegiatan mobile vaccine ini. Kerja sama ini merupakan salah satu upaya RedDoorz dalam mendukung pemulihan industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia. Semoga melalui program ini, bisa kembali menumbuhkan semangat para pelaku industri pariwisata dan perhotelan menjadi kembali bergairah,” jelas Director of Government Relations, RedDoorz Indonesia, Firry Wahid.

RedDoorz berharap melalui program vaksinasi keliling ini dapat memperbaiki dan membantu pemulihan industri pariwisata di Indonesia, dengan mendorong percepatan pencapaian herd immunity yang saat ini telah mencapai lebih dari 128 juta orang atau sekitar 61,53 persen dari total sasaran vaksinasi menurut data dari Kementerian Kesehatan per 11 November 2021, agar bisa memastikan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pelaku industri dalam menumbuhkan bisnis dan usaha mereka, terutama di masa ‘Next Normal’ nanti.

“Mobil Vaksin ini merupakan salah satu strategi kita bersama untuk dapat mempercepat pencapaian herd immunity yang selaras dengan apa yang disampaikan oleh Presiden (7 September 2021) bahwa seluruh provinsi dapat tervaksin minimal 70 persen di akhir tahun 2021,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sejauh ini, RedDoorz telah melakukan berbagai hal untuk membantu dan mendukung industri pariwisata di Indonesia agar tetap bertahan dan bertumbuh. Salah satunya adalah RedDoorz membantu mitra propertinya dengan mempromosikan akomodasi mereka di berbagai platform RedDoorz.

RedDoorz juga memberikan pelatihan, seperti keterampilan layanan pelanggan dan pelajaran bahasa Inggris untuk karyawan mitra properti. Selain itu, RedDoorz juga turut serta membantu tenaga kesehatan yang bertugas merawat pasien Covid-19 dengan menyediakan akomodasi lebih dari 100 kamar di dua properti berbeda, yaitu RedDoorz Near Plaza Blok M dan RedDoorz Blora di Menteng.

RedDoorz juga turut berkontribusi bersama Kemenparekraf dalam program vaksinasi yang dilakukan di kota Bandung, Jawa Barat pada September 2021.

Pelepasan rombongan mobil vaksin keliling juga akan dilakukan di kota Bandung oleh Gubernur Ridwan Kamil pada 13 November 2021. Setelah itu, rombongan mobil vaksin keliling akan menuju ke beberapa lokasi di Jawa Barat seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, serta Kota Tasikmalaya.

RedDoorz terus tumbuh dan berkembang untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat berlibur. Mulai dari meluncurkan kampanye #BisaAja, menginisiasi program sertifikasi HygienePass, hingga meluncurkan berbagai lini hotel baru seperti SANS Hotels dan Sunerra Hotels pada tahun 2021, RedDoorz selalu berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggannya.

RedDoorz juga terus berkolaborasi dengan mitra properti dan hingga saat ini, RedDoorz telah memiliki lebih dari 3.000 properti, di lebih dari 200 kota di seluruh Asia Tenggara termasuk Indonesia.