Bicara kuliner seakan tak kenal henti. Terus berkembang searah perkembanga jaman. Bahkan kini tak sekedar memanjakan para penikmat dengan beberapa hidangan baru penuh kelezatan saja. Melainkan banyak resto yang tidak ragu untuk menampilkan tempat makan dengan konsep berbeda. Seperti yang dimiliki Dream of Kahyangan Art Resto.

Bagai menikmati sajian makanan di alam mimpi, dengan eksterior dan interior bergaya artistik yang menyatukan dua budaya. Bersatunya gaya arsitektur budaya Jawa dan arsitektur bergaya oriental.

“Tamu yang datang ke sini sebetulnya tidak saja dapat menikmati nikmat hidangan saja, namun untuk menyaksikan indahnya karya seni unik dan kuno,” kata Harijadi Surja, Owner Dream of Kahyangan Art Resto.

Suasana etnik sudah memang sudah terasa sejak kita menginjakkan kaki di bagian depan restoran. Dengan dominasi kaca besar tembus pandang, memperlihatkan sebagian isi ruangan yang dipenuhi benda-benda antik.

Setelah itu melangkahkan kaki lagi, memasuki dalam ruangan nuansa galeri makin kental. Desain etnik modern resto ini, merupakan sebuah rumah adat yang dibangun atas penghormatan seorang anak pada sang ibu yang asli Rembang, dan sang ayah dari daratan Cina selatan.

Tak hanya itu, masih ada benda-benda seni dan kerajinan bambu berbau etnik menyelimuti atmosfer di seluruh ruangan. Beberapa bagian dindingnya bahkan dimanfaatkan untuk memajang koleksi-koleksi lukisan. Tak terlewatkan pula untuk meja dan kursi makan yang terbuat dari kayu jati kuno.

Sesuai dengan moto yang dipakai Manunggaling Dwi Budaya, Hangesti Haruming Katresnan Jati. Yang bermakna bersatunya dua budaya, refleksi keindahan cinta sejati. Resto ini seolah menggugah kembali romansa masa silam dengan menghadirkan simbol pembauran. Antara pusaka arsitektural yang kokoh dan elegan.

Bukan hanya pusaka arsitektural Jawa Oriental yang menonjolkan kemegahan, namun didukung keunikan citarasa masakan Jawa yang khas, misal dengan ramuan rempah-rempah asli Indonesia. Membuat citra akan kuatnya keragaman dan kebanggaan pada jati diri budaya kian kental terasa.

Seperti yang terasa kala kita menikmati di dalam Dream of Kahyangan Art Resto. Gemericik air dari kolam, dan di saat tertentu kita mendengar sekaligus menyaksikan live music dari tembang music tradisional hingga global. Seperti keroncong, gamelan, dan country music. Semua terasa indah sambil menikmati sajian menu kuliner nusantara yang tersedia.

“Pertunjukan live music senagaja kami berikan sekedar untuk memanjakan pengunjung, agar mereka puas merasakan kekayaan nuansa budaya kita,” ujar Aji, manajer operasional restoran ini.

Citarasa Kuliner Nusantara
Sebagai restoran yang menonjolkan pada sisi akar budaya nusantara bergaya Jawa Oriental. Di Dream of Kahyangan Art Resto tersedia banyak pilihan menu-menu favorit nusantara.

Diantaranya gurami ganda arum dan nila ganda arum yang digoreng agak kering dengan bumbu bawang putih dan paprika. Juga ada beberapa menu gurami dan nila yang dimasak dengan bermacam-macam rasa.

Tak ketinggalan beberapa menu seafood lainnya, mulai dari cumi-cumi, lurjuk, hingga kepiting. Seperti untuk lurjuk kita dapat mencoba lurjuk sekar samudra yang disajikan dengan saus manis pedas, dan lurjuk gandrung kasmaran yang ditumis dengan saos seafood istimewa. Sedangkan menu baru untuk kepiting, resto ini menyiapkan kepiting soka abon yang digoreng kering dengan balutan sedikit tepung.

Bagi pecinta kambing, tersedia beberapa menu masakan daging kambing yang langsung didatangkan dari Australia. Sebuah menu yang paling baru adalah paha kambing bakar. Hmmm, saat ada dihadapan kita aromanya begitu menggugah selera.

Untuk special beverage ada banyak pilihan menarik, yang cocok buat pengusir dahaga. Seperti es kelapa muda telasih, es kelapa kopyor, es embun salju yang terdiri dari aneka buah cocktail lengkap dengan sirup tiga warna, es nawang wulang, es cendol naga langit, dan masih banyak macam minuman lainnya.

Dream of Kahyangan Art Resto
Puri Widya Kencana LL 05, Citraland, Surabaya
031-7411999 / 7421999
031-7440456
Buka pukul 11.00 – 22.00 WIB