Kini, kita  tidak perlu bingung mencari tempat makan yang menawarkan menu lengkap dengan nuansa klasik yang indah. Karena semua dapat dirasakan di resto ini.

Dirancang dengan konsep resto yang hijau, rindang, dan indah, didukung suara gemericik air dan kicau burung, Resto Hallo Surabaya seakan menjadi pesona alami yang menghijau di tengah himpitan bangunan Kota Surabaya.

Hallo Surabaya berlokasi di wilayah Surabaya Utara tepatnya di Jalan Raya Bubutan No. 95, dengan menempati lahan seluas 2,4 hektar. Salah satu bagian resto ini berdiri dengan gaya bangunan kolonial. Oleh sang pengelola Benyamin Wibowo, kemudian bangunan yang dikenal sebagai lounge itu dipadukan dengan nuansa alam khas pedesaan. Tujuannya tak lain adalah untuk memberikan sentuhan tersendiri bagi pengunjung.

Melangkah memasuki lounge, pengunjung akan menjumpai cagar budaya yang dipadu dengan aksesoris tradisional. Lampu gantung dan meja kursi khas Jawa dipadu dengan artistik lukisan yang berjajar memenuhi dinding gedung. Lounge inilah gedung utama restoran yang merupakan bekas gedung peninggalan Belanda. Lantai dua lounge ini, sering dipakai untuk tempat gathering dengan kapasitas hingga 450 kusi.

Berpindah ke sisi belakang dari keberadaan lounge, kita akan menjumpai suasana pedesaan yang sangat kental. Suasana tenang serta kolam di bagian timur dipadu dengan gazebo bambu beratap jerami, sengaja didesain untuk membuat pengunjung lupa bila sedang berada di tengah kota.

Bagian ini khusus diberi nama “Rindu Kampung”. Benyamin mengatakan, restoran ini masih akan terus berkembang. “Kami akan terus berkembang mengikuti trend, baik menu maupun property,” lanjutnya pada EastJava Traveler.

Akulturasi Menu
Selain mencampurkan beberapa budaya dalam arsitekturnya, Hallo Surabaya juga berakulturasi dalam daftar menu. Dari deretan pilihan yang tersedia, soto bakar, ayam bekaka dan bandeng bambu menjadi andalan menu tradisional. Khusus menu yang disebut terakhir, pengunjung dapat memilih dari tiga rasa yang tersedia, yakni cabe hijau, rica-rica dan pepes.

Untuk citarasa oriental, pengunjung dapat memilih kepiting soka telur asin, belut saos padang, lumpia udang atau sapi saos pedas sebagai pengganjal perut. Jangan lupakan dadar jagung Hallo Surabaya yang jadi andalan pula. Rasa renyah dan lezat datang dari campuran jagung, udang, kaldu dan paprika yang diaduk merata.

Sementara untuk penghilang dahaga, cobalah green Hallo Surabaya. Sesuai warnanya, minuman ini berwarna hijau dengan resep yang disimpan rapat. “Anda juga tidak perlu khawatir dengan hidangan di sini, kami jamin semua hidangan halal dan layak dikonsumsi,” ungkap Benyamin kembali.

Sebagai pencuci mulut, cobalah ice cream dengan berbagai pilihan rasa seperti sneakers, coffe Brazille, hazelnut, strawberry , oreo dan masih banyak lagi. Yang membuatnya semakin special, ice cream di sini asli handmade para koki Hallo Surabaya. Dibuat dengan teknik Italia dari Dados Glato, anda akan merasakan sensasi ice cream yang tidak dingin tetapi sangat lembut di lidah.

Paket Murah
Dengan beragamnya menu yang ada serta lokasi luas didukung fasilitasnya yang lengkap, wajar bila Hallo Surabaya mencoba merangkul pengunjung dari semua segmen, ditambah harga yang ditawarakan juga cukup terjangkau.

Semuanya dapat digunakan untuk melangsungkan berbagai pagelaran kegiatan. Seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, seminar, rapat, pesta kebun, dan masih banyak pesta lainnya yang dapat digelar di sini.

Walaupun saat ini masih didominasi pengunjung kantoran dan kelurga, pihak Hallo Surabaya sudah mempersiapkan terobosan untuk membawa semakin banyak orang ke resto ini. “Kami akan membuat semacam paket-paket promosi mulai pagi hingga siang. Mungkin dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati fasilitas itu,” pungkas Benyamin.

arie rumihin | foto : heru kandari