Siapa sangka di wilayah Surabaya Timur terdapat sebuah tempat makan dengan kemanjaan satu paket. Sajian serba lezat, harga serba bersahabat, fasilitas yang serba memadai hingga dapat dijadikan mengukir momen Anda begitu melekat. Semuanya dapat kita rasakan di Resto Wapand di Jalan Raya Pandugo 64-70, Penjaringan Sari, Surabaya.

Resto yang berdiri di atas lahan seluas 1 hektar ini tampil dengan sentuhan gaya bangunan berjoglo dengan konsep ruangan terbuka. Sehingga nuansa udara sejuk inilah yang memanjakan pengunjung resto terasa betah saat menikmati aneka sajian hidangan. Belum lagi dengan penataan meja dan kursi dari kayu jati yang ada didalamnya, kita juga ditemani dengan bebunyian gemericik air dari kolam ikan yang mengitari area makan.

Beberapa sarana transportasi pun tersedia seperti taksi yang siap sedia di halaman parkir resto yang luas, serta terong butik yang menyediakan beraneka macam pakaian dan aksesoris perempuan, baik itu buatan dalam negeri atau barang impor. Tak hanya itu saja, lahan outdoor lengkap dengan arena bermain anak serta kolam ikan segar yang nantinya dijadikan menu masakan juga dapat dilihat langsung.

Dari segi masakan yang disajikan, menu Indonesian Food, Chinesse Food dan cita rasa menu lainnya juga tersedia. Beberapa menu andalannya seperti sapoo tahu, aneka gurami yang dimasak dengan ragam menu berbeda-beda, nasi goreng, plecing kangkung, aneka penyetan, aneka olahan ikan segar, dan masih banyak lagi yang tak kalah menarik lainnya. Untuk masalah harga tentu saja tak perlu khawatir, Wapand memberikan banyak pilihan menu paket yang terjangkau.

Lahan luas dan konsep bangunan yang terbuka menjadi sebuah pilihan untuk mengadakan sejumlah acara di Resto Wapand. Disebut dengan Resto Edutainment karena seringnya beberapa sekolah di kawasan Surabaya Timur membuat acara di tempat tersebut. Jadi tak hanya menjadi tempat jujukan kuliner saja, Wapand juga menyediakan area yang berguna dan punya dampak positif bagi pendidikan.

Manager Resto Wapand Yudha Tatur Utama pada EastJavaTraveler, ia menjelaskan jika restonya sengaja dibikin semenarik mungkin baik untuk suasana, fasilitas maupun menu kulinernya. Untuk suasana dihadirkan udara yang sejuk agar pengunjung merasa nyaman karena udara kawasan Surabaya Timur yang relatif panas, fasilitas di sini pengunjung dapat merasakan konsep edutainment mulai dari area bermain untuk anak-anak, kolam ikan, hingga bagi siapa saja yang ingin menggelar aneka pesta di sini. Sedangkan untuk menu kuliner yang tersedia di sini juga cukup banyak dengan harga bersahabat.

Yudha juga menambahkan, jika restonya sengaja di buat terbuka dan di konsep seperti layaknya suasana rumahan, dengan menyuguhkan joglo dan arena bermain bagi anak – anak. “Konsep joglo Jawa Timur lengkap dengan meja kursi dari kayu jati dan hiasan ornamen lainnya semakin mendukung nuansa outdoor yang hangat, apalagi lahan kami masih luas, jadi pengunjung bisa menikmati arena bermain dan kolam ikan segar yang ada di halaman belakang resto,” tambahnya. (Frannoto)

Resto Wapand (Waroenkoe Pandugo)
Jalan Raya Pandugo 64 – 70, Penjaringan, Surabaya.
Telepon : 031 8722019