Semua perpaduan detail interior dan exterior di resto ini membawa kita dalam sebuah masa abad pertengahan. Lalu, rasakan nuansa itu dengan kemanjaan berciri khas tersendiri.

Satu lagi resto bergaya unik hadir di Kota Surabaya. Ya, namanya de Kasteel Resto, yang beralamatkan di Villa Taman Telaga TJ1 No.1, CitraLand. De Kasteel merupakan restaurant dengan konsep abad pertengahan (middle ages) yang berada di wilayah Surabaya Barat.

Konsep tersebut dikemas dalam nuansa istana kerajaan abad pertengahan, mulai dari exterior, interior, dan juga pernak-perniknya. Di bagian ruang dalam resto misalnya, baik di lantai bawah maupun di lantai atas dibuat semi lounge dengan hiburan live music setiap akhir pekan.

Begitu kental terasa atmosfer itu. Adanya motor Harley Davidson 1903-2003 setelah pintu masuk, perabotan-perabotan bergaya Eropa kuno didukung lampu-lampu gantung yang antik, serta estetika tata ruang yang berpadukan dengan warna dinding ruang, baik di lantai bawah dan atas.

Kemudian melangkahkan kaki menuju bagian luar restaurant, Anda dapat menikmati suasana yang rindang didukung konsep apik jarang ada di kota ini. Yakni adanya tiga buah Gypsian Caravan, yang akan memberikan sensasi outdoor sangat fantastik dan berbeda. Masing-masing caravan hadir dengan tema berbeda-beda. “Jadi pengunjung juga dapat menikmati aneka hidangan yang tersedia sambil berada di caravan itu, atau barangkali ada yang ingin mengadakan rapat pribadi juga bisa,” ujar Yan Eka Sidharta, Marketing Manager de Kasteel Resto.

Menurut keterangan pihak pengelola de Kasteel, resto ini terbilang masih baru dan dibangun dengan gaya yang unik serta pertama kali di Surabaya. Resto ini secara agenda mulai buka regular pada 27 September dan grand opening pada 16 Oktober. “Mulai itulah, pihak kami akan terus mendatangkan musisi ternama untuk menghibur pengunjung,” imbuh Yan Eka.

Royal Dinner
Rasakan sensasi makanan dari abad pertengahan di beberapa titik yang ada di de Kasteel Resto, misal saja madu segar, susu segar yang dibawakan nonnie-nonnie Belanda sembari menyuguhkan sosis, BBQ dan kue pie. Sensasi makan malam yang tak biasa menambah nuansa romantisme tersendiri bagi Anda dengan ditemani kuartet string bergaya bohemian.

Di nuansa ini, de Kasteel akan membawa Anda menikmati Royal Dinner di sebuah meja panjang antik diiringi alunan merdu musik dari Gramophone Classic, maupun le Bohemian Strings Quartet Performance. Kenyamanan itulah yang akan membawa Anda layaknya berada di dalam sebuah istana megah dan klasik.

“Untuk mendukungnya, kami berkomitmen melayani Anda sepenuh hati bagai raja dan ratu. Serta dapatkan kesempatan keliling CitraLand dengan menggunakan de Kasteel Carriage bagi pasangan yang melakukan foto pre-wedding di de Kasteel,” jelas Yan Eka kembali. (naskah:mridlo’i – foto:wt atmojo)