Dalam menyambut datangnya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), masyarakat Indonesia dituntut supaya memaksimalkan segala sumber daya yang dimiliki untuk bisa bertahan di tengah pergolakan ekonomi ini. Salah satu hal yang harus juga dimaksimalkan adalah sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan, bagaimana mengelola semua yang terlibat dan berkontribusi dalam perusahaan untuk bisa bersatu padu menuju ke satu misi yang sama. Akan dibutuhkan seorang pemimpin yang kuat, yang berani mengambil resiko dan juga bisa mengembangkan timnya. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membangkitkan kepemimpinan dalam diri mereka.

Hotel Santika Premiere dan juga Smart FM melihat kesempatan ini, dengan membuat seminar yang bertajuk “Awaken The Leader Within”. Seminar ini mengajak para leader dari berbagai bidang perusahaan, dibantu rekan=rekan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), untuk bisa mengirimkan perwakilan 2 orang dari masing-masing bank yang ada di Surabaya.

Hasil kolaborasi ini membawa Ariesandi S.,CHt, seorang penulis buku Best Seller dan seorang hipnoterapis penemu Founder Akademi Hipnoterapi Indonesia, untuk bisa mengisi materi dalam seminar ini. Event yang berdurasi 4 jam dan bertempat di lantai 5 Hotel Santika Premiere Gubeng ini, tepatnya di Ballroom Premiere III berlangsung seru. Selain itu juga, para pemimpin ini diajak untuk menikmati berbagai menu yang dihidangkan pada saat lunch, berlanjut untuk menikmati stand up comedy dari Founder Stand Up Comedy, Angga Prameswara baru berlanjut ke acara inti yang dibawakan Ariesandi.

Ada beberapa materi yang dibawakan, diantaranya adalah 3 materi besar, five levels of leadership, leadership lock, dan keys to effective leadership. Dalam workshop kali ini, Ariesandi menegaskan apa arti kepemimpinan itu sendiri.

“Kepemimpinan adalah mengenai pengaruh. Semakin banyak visi seseorang yang bisa berguna di antara banyak orang, maka semakin besar pengaruhnya dan secara otomatis Anda bisa menggerakkan mereka,” tuturnya.